Jadi Penentu Kemenangan Team LeBron, Begini Komentar Anthony Davis

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Feb 2020, 00:58 WIB
Jadi Penentu Kemenangan Team LeBron, Begini Komentar Anthony Davis

Anthony Davis mengaku sengaja tidak memasukkan freethrow pertama dalam penentuan All-Star Game 2020.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu Anthony Davis berhasil menjadi penentu kemenangan Team LeBron atas Team Giannis di All-Star Game 2020. Dalam pengakuannya, ia memang sengaja tidak memasukkan tembakan freethrow pertama untuk membuat situasi makin tegang.

Pertandingan yang digelar di United Center tersebut memang berlangsung dengan seru dan menarik sejak menit awal. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa meraih kemenangan dan mendapatkan hadiah uang tunai untuk didonasikan kepada organisasi sosial kota Chicago. Skor pada kuarter empat berlangsung dengan sengit karena kedua tim diharuskan mencapai angka 157 terlebih dahulu (akumulasi skor dari tim yang unggul pada akhir kuarter ketiga).

Ketika skor menunjukkan 156-155 untuk keunggulan Team LeBron, Davis mendapatkan bola dalam dari LeBron James sendiri. Ia kemudian dilanggar dengan cukup keras oleh Kyle Lowry agar tidak bisa mencetak poin dengan mudah. Davis kemudian mendapatkan hadiah dua kali tembakan bebas dari wasit. Untuk menang, Davis memang hanya membutuhkan satu tembakan saja.

Dalam kasus tersebut, Davis rupanya sengaja tidak memasukkan bola pertama. Hal itu ditujukan agar membuat situasi makin tegang dan menarik. Beruntung, tindakan nekat Davis tersebut tidak berujung malapetaka. "Saya sudah mengatakan kepada rekan-rekan setim saya bahwa akan sengaja membuat tembakan pertama saya meleset. Saya ingin menambahkan tekanan bagi diri sendiri karena saya juga bermain di kota kelahiran saya," ucap Davis.

Artikel Tag: NBA, All-Star Game, Anthony davis

860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini