Indonesia Tanpa Brandon Jawato di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Window 3

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 06:55 WIB
Timnas Indonesia bermain tanpa Brandon Jawato di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Window 3.

Brandon Jawato absen di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Window 3. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket Indonesia : Kabar buruk yang harus menimpa timnas Indonesia jelang kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 Window 3 di Fipilina. Timnas harus bermain tanpa Brandon Jawato karena masih mengalami cedera pinggang.

Saat ini, 17 nama sudah dipanggil oleh Timnas Indonesia untuk melakukan pemusatan latihan. Nantinya, dari 17 nama tersebut, akan dipangkas lagi jadi 12 nama final yang bakal dibawa bertanding ke Filipina. Dari skuat yang ada, Indonesia memiliki dua pemain naturalisasi yaitu Lester Prosper dan Brandon Jawato. Prosper dipastikan bakal ikut berlaga di kualifikasi window 3 kali ini, tetapi tidak untuk Jawato.

Menurut penjelasan dari Fareza Tamrella selaku manajer timnas, Jawato masih dalam tahap pemulihan cedera pinggang. Ia tidak akan diikutsertakan karena fisik yang belum fit seratus persen.

"Untuk sementara, Brandon Jawato harus menjalani terapi penyembuhan cedera pinggang. Waktu yang diperlukan kira-kira sampai akhir bulan Juni nanti. Jadi Jawato tidak akan ikut ke Filipina," ucap Fareza Tamrella saat diwawancara oleh media setempat.

Menurut rencana, timnas akan segera berangkat ke Filipina pada akhir pekan ini. Jadwal pertandingan window ketiga akan dimulai pada tanggal 16 hingga 20 Juni yang akan datang. Indonesia bakal berhadapan dengan tiga tim secara bergantian pada window ketiga kali ini. Pertama mereka akan berjumpa dengan Korea Selatan pada tanggal 17 Juni, kemudian berhadapan dengan Filipina sehari setelahnya, dan yang terakhir melawan Thailand pada tanggal 20 Juni.

Artikel Tag: Brandon Jawato, Fareza Tamrella, timnas Indonesia

443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini