Indonesia Patriots Tutup Laga Terakhir dengan Kalahkan Satya Wacana

Penulis: Senja Hanan
Selasa 29 Mar 2022, 19:43 WIB
Pemain naturalisasi Indonesia Patriots, Dame Diagne. (Images: IBL)

Pemain naturalisasi Indonesia Patriots, Dame Diagne. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Indonesia Patriots menutup pertandingan terakhir mereka di ajang IBL musim regular dengan gemilang. Tim besutan Milos Pejic tersebut menang dengan skor telak 66-53 atas Satya Wacana Salatiga.

Bertanding di Hall Basket Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022) sore WIB, Indonesia Patriots langsung menggebrak pada awal kuarter dan mengungguli Satya Wacana dengan selisih sepuluh angka dengan skor 19-9.

Pada kuarter kedua, Satya Wacana bisa mengimbangi permainan Patriots. The Saint bahkan mencetak angka dua angka lebih banyak dibanding Patriots pada kuarter ini. Alexander Franklyn dkk mencatat 22 poin, sementara Yesaya Saudale dkk mengoleksi 20 poin pada kuarter ini. Patriots memimpin pada babak pertama dengan skor 39-31.

Kuarter ketiga, Timnas Elite Muda itu kembali memperlebar jarak. Pasukan asuhan pelatih Milos Pejic memang hanya menghasilkan 13 angka, namun mampu meredam serangan lawan, sehingga The Saints hanya mendapat tambahan tujuh poin. Patriots memimpin usai kuarter ketiga, 52-38.

Kuarter terakhir, jarak angka selalu bisa dijaga oleh Patriots. 15 poin yang dicatat Satya Wacana pada kuarter terakhir mampu dibalas dengan torehan 14 angka, cukup untuk memenangkan pertandingan dengan kedudukan 66-53.

Dame Diagne menjadi pencetak angka terbanyak bagi Patriots dengan 21 angka. Disusul oleh Aldu Izzatur Rahman dengan 17 poin. Dari Satya Wacana, Joshua Davenport mencetak 21 angka diikuti Henry Cornelis Lakay dengan 1 poin.

Patriots menyelesaikan babak reguler dengan mencatat sembilan kemenangan dan menderita 13 kali kekalahan mengumpulkan nilai 31.

Artikel Tag: IBL, Indonesia Patriots, Satya Wacana Salatiga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-patriots-tutup-laga-terakhir-dengan-kalahkan-satya-wacana
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini