Indonesia Patriots Pukul Balik Satya Wacana di C-Tra Arena

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Jun 2023, 20:48 WIB
Pemain Indonesia Patriots, Dame Diagne.

Pemain Indonesia Patriots, Dame Diagne.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Indonesia Patriots gagalkan usaha Satya Wacana untuk bangkit. Tim besutan Milos Pejic itu menangkan laga dengan skoi 74-70.

Dalam laga di C-Tra Arena Bandung, Minggu (4/6) siang, Dame Diagne mencetak 23 poin untuk Indonesia Patriots. Disusul Julian Chalias dan Ida Bagus Ananta yang masing-masing menambahkan 13 angka.

Satya Wacana coba bangkit di babak kedua. Kali ini mereka mencetak 22 poin di kuarter ketiga, untuk memotong defisit menjadi tiga angka (45-48). Kemudian perjuangan anak-anak Satya Wacana membuahkan hasil di kuarter keempat.

Melalui tembaka three point Maikel Baliba di sisa dua menit, skor berubah sama kuat (56-56). Setelah itu, kedua tim saling bergantian mencetak poin. Patriots seharusnya bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

Karena di sisa 46 detik, Ida Bagus Ananta mencetak three point untuk membuat keunggulan 63-61. Namun Ananta melakukan kesalahan ketika bolanya dicuri oleh Maikel Baliba, yang melanjutkannya dengan mencetak dua angka. Skor sama kuat, 63-63, bertahan sampai buzzer kuarter keempat berbunyi.

Pada babak tambahan waktu, Satya Wacana seperti kehabisan bensin. Karena mereka kurang agresif dalam menusuk ke paint area. Sebaliknya, meski tidak mendapatkan poin dari tembakan secara langsung, namun Patriots menambah tujuh poin melalui free throw. Ketika mereka lebih agresif, maka free throw bisa jadi penolong. Patriots akhirnya menang dengan skor 74-70 atas Satya Wacana.

Dari kubu Satya Wacana, Febrianus Khiandio mencetak 23 poin, dengan empat three point dari 10 attempt. Henri Cornelis Lakay menambahkan 14 poin, dan Ignatio Galih Brahmana menyumbang 11 poin dari bangku cadangan.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Satya Wacana

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-patriots-pukul-balik-satya-wacana-di-c-tra-arena
497  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini