Indonesia Patriots Mulai Rasakan Hasil Latihan di Amerika Serikat

Penulis: Senja Hanan
Jumat 09 Des 2022, 16:00 WIB
Pemain Indonesia Patriots saat melawan Amartha Hangtuah.

Pemain Indonesia Patriots saat melawan Amartha Hangtuah.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Indonesia Patriots meraih kemenangan kedua di laga uji coba. Julian Chalias mengakui bahwa para pemain mulai rasakan dampak melakukan pemusatan latihan di Amerika Serikat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tim besutan Milos Pejic tersebut memang sempat melakukan latihan dan juga uji coba di Amerika Serikat. Pelahan hal tersebut mulai dirasakan dampaknya oleh para pemain.

"Sejauh ini saya rasa tim mulai matang seusai latihan di Amerika Serikat selama. Tim sudah mulai kompak baik dari segi fisik dan energi tidak mau kalah dan ingin meraih kemenangan di setiap laganya," jelas Julian.

Semangat tidak mau kalah ditunjukkan Patriots dalam dua laga scrimmage game. Rangkaian uji coba menatap IBL Indonesia 2023 dibuka dengan mengalahkan RANS PIK Basketball 91-80 di GBK Arena selasa (6/12). Sehari kemudian, anak asuh Milos Pejic menaklukkan Amartha Hangtuah di GOR Soemantri Brodjonegoro dengan skor 75-62.

Julian yang merupakan amunisi Patriots musim lalu itu berharap progres ini menjadi modal penting hadapi rivalitas di IBL Indonesia 2023. Dia ingin mencatatkan perjalanan lebih baik dari musim lalu.

"Sejauh ini jujur saya ingin bermain lebih baik ketimbang tahun lalu. Saya ingin memperbaiki torehan prestasi Indonesia Patriots di tahun lalu yang tidak masuk ke dalam delapan besar. Kami ingin menyulitkan setiap tim IBL di musim mendatang," tukas pemain kelahiran 12 Agustus 2002 tersebut.

Namun demikian, Julian mengaku masih ada kekurangan dalam tim ini. Terutama dalam manajemen emosi. Pasukan muda Indonesia Patriots masih rentan terpancing emosi. Diakuinya, hal ini bisa merugikan tim jika emosi tidak bisa dikontrol dalam kompetisi nanti.

Artikel Tag: Indonesia Patriots, Julian Chalias, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-patriots-mulai-rasakan-hasil-latihan-di-amerika-serikat
403  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini