Indonesia Cup: Kalahkan Dewa United, Prawira Bandung Rebut Posisi Ketiga

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Nov 2022, 15:02 WIB
Pemain Prawira Bandung, Pandu Wiguna melakukan slam dunk di Indonesia Cup. (Images: IBL)

Pemain Prawira Bandung, Pandu Wiguna melakukan slam dunk di Indonesia Cup. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Duel seru terjadi di perebutan tempat ketiga Indonesia Cup. Akhirnya, Prawira Bandung berasil menang atas Dewa United Surabaya dengan skor 71-69.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Sritex Arena, Minggu (13/11) siang WIB, Abraham Damar Grahita menjadi bintang dengan mencetak 23 poin dan delapan rebounds. Disusul pemain cadangan Fernando Manansang yang membuat 12 poin dan Reza Guntara yang mencetak 10 poin.

Dari kubu Dewa United, pemain cadangan Kevin Moses Poetiray menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 13 poin. Ferdian Purwoko menambah dengan torehan 12 poin, Jamarr Andre Johnson mencetak 11 poin dan 12 rebounds, dan Xaverius Prawiro menambah dengan torehan 10 poin.

Prawira Bandung langsung menggebrak sejak kuarter pertama. Tembakan tiga poin Yudha Saputera membuat Prawira Bandung memimpin dengan skor 24-13. Namun, Jamarr membuat dua poin untuk membuat Dewa United perkecil ketinggalan menjadi 15-24 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, Dewa United berusaha untuk menjejar ketinggalan. Abraham Grahita sempat membuat tembakan tiga angka untukmembawa Prawira menjauh dengan skor 38-31. Namun, Dewa United mengejar lewat Jason Kurniawan yang mencetak empat poin beruntun untuk menipiskan ketinggalan menjadi 36-38 di akhir kuarter kedua.

Prawira kembali pegang kendali di kuarter ketiga. Kevin Moses mencetak dua angka untuk menipiskan ketinggalan menjadi 58-59. Namun, dua tembakan bebas dari Fhirdan Guntara membuat Prawira unggul dengan skor 61-58.

Duel semakin sengit di kuarter keempat. Ferdian Purwoko sempat mencetak dua poin untk membuat Dewa United menyamakan kedudukan menjadi 69-69. Sayang, detik-detik terakhir, Jamarr melakukan pelanggaran kepada Pandu Wiguna yang menyelesaikannya dengan baik untuk membawa Prawira unggul 71-69.

Sebenarnya, Dewa United punya peluang untuk memenangkan pertandingan. Sayang bola tembakan tiga angka Xaverius tidak masuk dan Prawira pun merebut posisi ketiga Indonesia Cup, setelah menangkan pertandingan dengan skor 71-69.

Artikel Tag: Indonesia Cup, Prawira Bandung, Dewa United Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/indonesia-cup-kalahkan-dewa-united-prawira-bandung-rebut-posisi-ketiga
428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini