IBL Dibatalkan, NSH Jakarta Tetap Menggelar Latihan

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 10 Okt 2020, 20:07 WIB
Tim NSH Jakarta. (Images: IBL)

Tim NSH Jakarta. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: Kompetisi IBL 2020 dipastikan tidak dapat digulirkan dampak dari COVID-19. Meski begitum tim NSH Jakarta memutuskan untuk menjalankan program latihan seperti biasa.

“Anak-anak tetap latihan seperti biasa,” kata manajer NSH, Yusuf Arlan Ruslim dalam laman resmi IBLIndonesia.com dikutip Jumat (9/10). NSH bisa dibilang menjadi klub yang cukup dirugikan dengan pembatalan tersebut.

Pasalnya, sebelum kompetisi tertangguhkan pada Maret lalu, tim asuhan AF Rinaldo itu sedang berada di puncak klasemen sementara. Sepanjang musim ini, NSH Jakarta  tampil dominan lewat dukungan tiga pemain impornya, yakni Michael Glover, Jordan Madrid Andrews, dan Dashaun Wiggins.

NSH bahkan difavoritkan meraih gelar juara IBL musim ini. Meski demikian, NSH, menurut Arlan, legawa dengan keputusan pengelola liga. Dia memahami kondisi saat ini yang tak memungkinkan melanjutkan kompetisi saat jumlah infeksi akibat virus corona di Indonesia, terutama DKI Jakarta, lokasi rencana kelanjutan turnamen, masih jauh dari kata terkendali.

"Prinsipnya kami mendukung keputusan liga, mengingat penyebaran COVID-19 yang masih tinggi," ujar Arlan.

Operator IBL sebelumnya memutuskan membatalkan lanjutan kompetisi musim ini dengan alasan grafik kasus infeksi dan kematian akibat Covid-19 di Indonesia masih belum melandai serta tak adanya izin dari kepolisian.

Padahal, rencana Liga Bola Basket Indonesia untuk kembali menggulirkan kompetisi telah mendapat lampu hijau dan didukung penuh oleh pemerintah melalui surat rekomendasi dari Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.

Seluruh persiapan kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air itu juga sudah matang, termasuk soal protokol kesehatan, tes PCR secara berkala, dan sistem gelembung yang bakal diterapkan selama kompetisi berlangsung.

Artikel Tag: IBL, NSH Jakarta

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini