IBL Berencana Lanjutkan Kompetisi, NSH Jakarta Langsung Kontak Pemain Asing

Penulis: Viggo Tristan
Senin 13 Apr 2020, 23:21 WIB
IBL Berencana Lanjutkan Kompetisi, NSH Jakarta Langsung Kontak Pemain Asing

NSH Jakarta langsung kontak pemain asing setelah tahu IBL berencana lanjutkan musim.

Berita Basket Indonesia : IBL telah menyusun wacana untuk melanjutkan kompetisi pada bulan September mendatang. Dengan wacana tersebut, salah satu tim yakni NSH Jakarta langsung mengambil langkah cepat dengan mengontak pemain asing.

Tim yang khas dengan warna oranye ini langsung menghubungi ketiga pemain asing yang mereka gunakan pada musim ini yaitu Dashaun Wiggins, Mike Glover, dan Jordan Andrews. Ketiganya sudah menyatakan niatan positif untuk mau kembali dan menyelesaikan musim bersama NSH Jakarta. Pihak tim lantas berharap jika situasi di Amerika Serikat bisa kondusif dan memungkinkan ketiga pemain asingnya untuk terbang ke tanah air.

“Ya bersyukur lah tiga pemain asing kami menyatakan bisa kembali. Semoga saja situasi di AS kondusif agar mereka bisa segera kembali,” tutur Yusuf Arlan Ruslim selaku manajer dari NSH Jakarta.

Apabila situasi dapat segera mereda, Arlan juga menegaskan bahwa timnya akan langsung menggelar latihan secara normal. Mereka tidak harus menunggu pemain asing datang dan bisa memulai dengan sejumlah pemain lokal yang ada. Setidaknya, latihan pemain lokal ini dapat menyiapkan mental mereka untuk langsung bertanding di babak playoff. “Tentu saja kalau pemain asing belum datang, kami bisa mengumpulkan pemain lokal terlebih dahulu. Ini juga agar kekompakan mereka terasah,” tandas Arlan.

Pihak IBL sendiri memperbolehkan setiap tim menggunakan pemain asing yang sama ketika musim masih berjalan. Andaikan pemain asing yang dipakai berhalangan, maka tim juga boleh menggantinya dengan pemain asing yang lain.

Artikel Tag: IBL, NSH Jakarta, Dashaun Wiggins, Mike Glover, Jordan Andrews

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini