Hasil NBA: Toronto Raptors Gulingkan Charlotte Hornets 111-106

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Mar 2024, 20:14 WIB
Immanuel Quickley (kiri) mencetak 22 poin saat Toronto Raptors mengalahkan Charlotte Hornets 111-106 pada Minggu (3/3) malam. (Foto: AP)

Immanuel Quickley (kiri) mencetak 22 poin saat Toronto Raptors mengalahkan Charlotte Hornets 111-106 pada Minggu (3/3) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Immanuel Quickley mencetak 22 poin dan menyamai rekor tertinggi musim ini dengan 11 assist, RJ Barrett mencetak 23 poin dan tuan rumah Toronto Raptors bertahan untuk mengalahkan Charlotte Hornets 111-106 pada Minggu (3/3) malam untuk meraih kemenangan kandang ketujuh beruntun atas Hornets.

Gary Trent Jr. menambahkan 17 poin dan Ochai Agbaji memiliki 13 poin dan sembilan rebound yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya saat Toronto Raptors mengatasi absennya pemain All-Star Scottie Barnes yang cedera dan kehilangan center Jakob Poeltl karena cedera untuk meraih kemenangan untuk pertama kalinya dalam tiga pertandingan.

Barnes mengalami patah jari tengah kirinya saat melawan Golden State pada hari Jumat dan harus absen hingga waktu yang belum ditentukan.

"Setiap kali seseorang yang bermain 40 menit dalam semalam tidak ikut bermain, saya pikir semuanya berubah," kata Quickley. "Tetapi Anda mencoba untuk tetap sama sebisa mungkin.

"Semua orang masuk, memberikan kontribusi, bermain dengan usaha keras. Itulah yang kami butuhkan.

Gradey Dick dan Jordan Nwora masing-masing mencetak 11 poin untuk Toronto, yang mengungguli Charlotte Hornets 26-15 dalam hal poin-poin fast break.

"Pertahanan transisi sangat buruk," kata pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford sambil tertawa. "Ketika Anda melepaskan banyak lemparan 3 angka dan layup dalam transisi, Anda tidak akan menang."

Toronto Raptors memimpin NBA dalam hal mencetak angka dalam fastbreak, membuat Clifford sangat frustasi dengan performa transisi timnya.

"Mereka berada di urutan pertama dalam hal poin fastbreak di liga, jadi itu adalah penekanan besar saat pertandingan berlangsung," kata Clifford. "Itu adalah apa yang kami bicarakan pagi ini di sesi latihan. Itu juga ada di papan tulis sebelum pertandingan. Kami hanya tidak melakukannya."

Brandon Miller memimpin Charlotte Hornets dengan 26 poin dan 10 rebound yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya. Miles Bridges menambahkan 20 poin, namun Hornets menelan kekalahan keempat beruntun.

Bridges melewatkan kunjungan Charlotte sebelumnya ke Kanada pada Desember lalu karena masalah hukum yang dialaminya di masa lalu, namun kali ini ia diizinkan untuk melintasi perbatasan.

Grant Williams memiliki 18 poin dan 13 rebound, Davis Bertans mencetak 14 poin dan Vasa Micic menambahkan 12 poin untuk Charlotte Hornets.

Williams mengatakan bahwa Hornets mengecewakan diri mereka sendiri dengan tidak bekerja cukup keras dalam pertahanan.

"Itu hanya upaya untuk bangkit," kata Williams. "Ini tidak seperti kami melakukan rebound ofensif dan menabrak dan memberikan tekanan pada rim. Kami melakukan kesalahan sederhana dengan tidak mengidentifikasi pemain kami dalam transisi."

Williams menutup rangkaian 8-0 untuk memangkas jarak menjadi dua poin pada 102-100 dengan 1:25 tersisa di kuarter keempat. Bertans mengikuti dengan tembakan tiga angka untuk membawa Hornets unggul.

Quickley melakukan enam tembakan beruntun di garis untuk membawa Toronto Raptors unggul 108-103 dengan 19,8 detik tersisa. Charlotte Hornets kembali memangkas jarak menjadi dua angka, namun Trent melakukan satu dari dua lemparan dari garis sebelum melumpuhkan Micic di dekat garis tengah lapangan dan memastikan kemenangan dengan sebuah layup.

"Permainan terakhir adalah permainan terakhir," kata Clifford. "Kami kalah karena kami tidak berlari kembali ke pertahanan."

Agbaji melakukan start pertamanya untuk Toronto, menggantikan Barnes yang cedera, Rookie Terbaik NBA 2022. Sebelum pertandingan hari Minggu, pelatih Raptors Darko Rajakovic mengatakan Barnes masih mengunjungi dokter spesialis untuk memutuskan opsi perawatan, menambahkan bahwa operasi adalah sebuah kemungkinan.

"Scottie adalah bagian besar dari apa yang kami lakukan," kata Quickley. "Dibutuhkan upaya kelompok untuk menggantikan apa yang dia lakukan."

Cedera yang dialami Toronto Raptors semakin parah ketika Poeltl keluar pada menit akhir babak pertama karena jari kelingking kirinya terkilir. Kelly Olynyk memulai babak kedua menggantikan Poeltl

Rajakovic mengatakan Poeltl tidak mengalami patah tulang, tetapi mengatakan bahwa pemain besar Austria itu masih dievaluasi. Pertandingan Toronto berikutnya adalah hari Selasa melawan New Orleans.

Bridges mencetak 16 poin di kuarter ketiga, namun Trent memiliki 11 poin untuk Raptors. Toronto Raptors memimpin 82-75 melalui tiga kuarter, kemudian membuka kuarter keempat dengan laju 8-0 untuk menjadikannya pertandingan 15 poin.

Bridges saat ini sedang menjalani masa percobaan selama tiga tahun setelah menyatakan tidak akan digugat dan tidak akan dipenjara dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga pada Juni 2022 yang melibatkan ibu dari dua anaknya, yang menuduh Bridges menyerangnya di depan mereka.

Bridges diskors oleh NBA untuk 10 pertandingan pertama musim ini setelah absen sepanjang musim lalu.

Cody Martin dari Charlotte tidak dapat bermain karena pergelangan kaki kirinya terkilir, sementara Seth Curry absen karena pergelangan kaki kanannya terkilir.

Bruce Brown dari Toronto duduk karena lutut kanannya sakit.

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (15-46, 8-22 KANDANG) menjamu Orlando Magic pada Selasa (5/3) malam, sementara Toronto Raptors (23-38, 13-18 KANDANG) kedatangan New Orleans Pelicans pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, toronto raptors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-toronto-raptors-gulingkan-charlotte-hornets-111-106
206  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini