Hasil NBA: San Antonio Spurs Hempaskan Detroit Pistons 123-95

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 07:46 WIB
Sandro Mamukelashvili (kanan) mencetak 18 poin saat San Antonio Spurs menghancurkan Detroit Pistons 123-95 pada hari Minggu (14/4).

Sandro Mamukelashvili (kanan) mencetak 18 poin saat San Antonio Spurs menghancurkan Detroit Pistons 123-95 pada hari Minggu (14/4).

Ligaolahraga.com -

Sandro Mamukelashvili mencetak 18 poin dan tuan rumah San Antonio Spurs menghancurkan Detroit Pistons 123-95 pada hari Minggu (14/4) untuk menutup musim yang mengecewakan yang kedua tim berharap akan membawa masa depan yang menjanjikan.

Blake Wesley menambahkan 17 poin untuk San Antonio Spurs. Zach Collins mencetak 17 poin dan sembilan rebound dalam 16 menit sebelum mengalami cedera bahu di awal paruh kedua.

“Ini adalah akhir musim yang bagus, pasti,” kata point guard Spurs Tre Jones. “Kami bermain lebih baik sepanjang tahun. Setiap bulan kami semakin baik sebagai tim, secara keseluruhan. Bermain lebih dan lebih seperti cara kami ingin bermain, baik secara offensif maupun defensif.”

San Antonio Spurs bermain tanpa Victor Wembanyama, pemain pilihan pertama draft yang diharapkan Rookie of the Year. Detroit juga tanpa Cade Cunningham, pilihan teratas tahun 2021.

Detroit Pistons (14-68) menyelesaikan musim dengan rekor terburuk dalam sejarah franchise. Rekor terburuk sebelumnya adalah 16-66 pada tahun 1980.

“Menurut pendapat saya, kami telah menggali parit untuk pondasi,” kata pelatih Detroit Pistons Monty Williams. “Musim panas ini, kami harus menuangkan semen dan melihat siapa yang akan memberikan kontribusi di dalamnya.”

Spurs (22-60) menyamai rekor musim lalu, yang merupakan rekor terburuk ketiga dalam sejarah franchise tetapi memungkinkan mereka untuk mendraft Wembanyama.

Rookie 7-kaki-3 inci dari Prancis tersebut melebihi semua harapan, tetapi San Antonio tidak mampu mengejar kesuksesannya sebagian besar musim.

San Antonio Spurs memulai buruk, termasuk rekor kekalahan terburuk franchise 18 pertandingan dari 5 November hingga 15 Desember. Tetapi San Antonio menutup musim dengan peningkatan, meraih 11-12 setelah tur jalan Rodeo tahunan mereka dan memenangkan tujuh dari 11 pertandingan terakhir mereka.

“Kami tumbuh sepanjang tahun,” kata Wesley. “Meskipun ada pasang surut, kami terus bermain dengan baik, bermain keras, dan tetap menjadi diri kami sendiri dan menjadi rekan setim yang hebat. Saya merasa setelah tur jalan Rodeo, kami mendapatkan banyak kepercayaan diri.”

Kemenangan ini bersama dengan kekalahan 121-82 Portland dari Sacramento memberikan Trail Blazers rekor terburuk di Wilayah Barat. Spurs juga naik ke posisi kelima di antara rekor terburuk liga, yang menurunkan peluang mereka untuk mendapatkan pick tiga teratas dalam draft NBA.

“(Mengalihkan perhatian) sama sekali tidak masuk dalam persamaan,” kata Popovich.

Setelah kemenangan yang tidak mungkin 121-120 atas Denver yang saat itu berada di peringkat pertama pada Jumat dalam pertandingan di mana mereka tertinggal 23 poin, San Antonio Spurs melanjutkan kecepatannya hingga akhir.

Lonjakan baru-baru ini mengatasi Detroit Pistons.

San Antonio Spurs menembak 54% dari lapangan, memiliki delapan pemain mencetak dua digit poin, dan mencatat 33 assist dari 49 tembakan.

James Wiseman mencetak 21 poin untuk memimpin Detroit Pistons. Marcus Sasser mencetak 17 poin dan Jared Rhoden menambahkan 16.

Kedua tim bermain finale dengan skuad yang berkurang karena cedera.

Selain Cunningham, Detroit Pistons juga tampil tanpa Jalen Duren, Simone Fontecchio, Isaiah Stewart, dan Ausar Thompson.

Bersama Wembanyama, Spurs juga tanpa Devin Vassell, Keldon Johnson, Jeremy Sochan, Malaki Branham, Cedi Osman, dan Dominik Barlow. Spurs kehilangan Collins dua menit setelah paruh kedua karena cedera bahu kanan.

“Dia akan menjalani MRI (Senin),” kata Popovich. “Dia memiliki tonjolan besar di bahu itu. Semoga saja hanya butuh rehabilitasi.”

Meskipun tanpa enam dari delapan pencetak skor teratasnya untuk memulai pertandingan, San Antonio masih berhasil menembak 62% dari lapangan pada kuarter kedua dan unggul 27 poin.

“Mereka bermain keras, mereka bermain untuk satu sama lain,” kata Popovich. “Itulah sebabnya saya telah mengatakan semua hal yang saya katakan sepanjang tahun tentang mereka. Tidak perlu mengulanginya, tetapi ini adalah kelompok yang sangat bagus.”

Artikel Tag: Detroit Pistons, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-san-antonio-spurs-hempaskan-detroit-pistons-123-95
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini