Hasil NBA: Sacramento Kings Permalukan Golden State Warriors 124-123

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 21:00 WIB
Malik Monk (kiri) melakukan tembakan fadeaway dengan 7 detik tersisa saat Sacramento Kings mengalahkan Golden State Warriors 124-123. (Foto: AP)

Malik Monk (kiri) melakukan tembakan fadeaway dengan 7 detik tersisa saat Sacramento Kings mengalahkan Golden State Warriors 124-123. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Malik Monk melakukan tembakan fadeaway dengan 7 detik tersisa dan tuan rumah Sacramento Kings melakukan reli di menit-menit akhir untuk mengalahkan Golden State Warriors 124-123 pada Selasa (28/11) malam dan melaju ke babak perempat final turnamen.

"Melakukan hal itu di turnamen 'in-season', yang pertama, sangat menyenangkan," kata Monk. "Itu membawa lebih banyak energi di stadion ini."

Sacramento Kings menjuarai grup mereka dengan rekor 4-0 dan akan menjamu New Orleans pada hari Senin (4/12) di perempat final. Sacramento membutuhkan kemenangan atau kekalahan dengan selisih 11 poin atau kurang, namun akhirnya meraih kemenangan berkat kebangkitan luar biasa yang dipicu oleh dua turnover di menit-menit akhir oleh Warriors.

Tembakan tip-in dari Andrew Wiggins membawa Golden State Warriors unggul lima angka dengan 59 detik tersisa. Namun De'Aaron Fox melakukan lemparan bebas dan Monk melakukan lemparan tiga angka setelah turnover dari Stephen Curry.

Draymond Green membalikkan keadaan pada penguasaan bola berikutnya, memberikan kesempatan bagi Monk untuk melakukan tembakan. Warriors tidak memiliki waktu tersisa dan Curry gagal melakukan tembakan tiga angka pada saat buzzer untuk memberikan Sacramento Kings kemenangan pertama dalam tiga kali pertandingan melawan Golden State musim ini.

"Itu hanya karena kami tangguh," kata Fox. "Bisa melawan dan menyelesaikan pertandingan itu terasa menyenangkan bagi kami. Kami ingin memenangkan pertandingan sebanyak mungkin dan itu adalah pertandingan yang bisa kami selesaikan."

Fox memimpin dengan 29 poin, dengan Monk dan Kevin Huerter menambahkan 21 poin.

Curry dan Wiggins masing-masing mencetak 29 poin untuk Golden State Warriors, yang telah kalah dalam delapan dari 10 pertandingan.

"Kami harus tetap bertahan, tidak berkecil hati dengan malam yang buruk seperti malam ini, dan menyadari bahwa kami akan pulang dengan peluang untuk memperbaiki keadaan," kata guard Klay Thompson. "Saya masih memiliki keyakinan dengan hati yang dingin terhadap tim ini dan kami dapat melakukan beberapa hal yang istimewa."

Golden State mendapatkan kembali Green dari skorsing lima pertandingan karena mencekik Rudy Gobert dan dia disambut oleh cemoohan keras saat perkenalan pemain dan setiap kali dia menyentuh bola. Dia juga mendapatkan technical foul karena secara demonstratif memperdebatkan pelanggaran carrying di kuarter keempat.

Hal tersebut membuat para penonton kesal dan memicu laju 13-3 Sacramento Kings yang membalikkan defisit sembilan poin menjadi keunggulan pertama Kings sejak kuarter pertama.

"Itu momentum yang kami butuhkan," kata Monk. "(Pelatih) Mike (Brown) mengatakan kepada kami sepanjang pertandingan bahwa sesuatu akan terjadi. Buatlah wasit membuat keputusan. Kami hanya bertahan dengan rencana permainan."

Moses Moody membantu membalikkan keadaan dengan tembakan tiga angka beruntun untuk Golden State sebelum Warriors runtuh di akhir pertandingan.

Bahkan dengan kembalinya Green, Golden State Warriors tidak dapat bermain dengan kekuatan penuh untuk waktu yang lama, dengan Chris Paul keluar pada kuarter pertama karena mengalami nyeri pada kaki kiri bawah dan Gary Payton II keluar pada kuarter ketiga karena cedera pada betis kanan.

Absennya Paul tidak terlalu berdampak pada awal pertandingan, karena Warriors menggunakan paruh pertama yang hebat dari Thompson dan Wiggins untuk membangun keunggulan 24 poin di kuarter kedua sebelum Sacramento memangkas defisit menjadi 72-55 saat Kevin Huerter melakukan layup tepat sebelum buzzer paruh pertama.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (8-10, 3-6 KANDANG) menjamu Los Angeles Clippers pada Kamis (30/11) malam, sementara Sacramento Kings (10-6, 5-1 KANDANG) kedatangan Los Angeles Clippers pada Rabu (29/11) malam.

Artikel Tag: golden state warriors, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-permalukan-golden-state-warriors-124-123
249  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini