Hasil NBA: Sacramento Kings Permalukan Denver Nuggets 123-117

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Des 2023, 05:29 WIB
De'Aaron Fox (kanan) mencetak 26 poin dan 16 assist saat Sacramento Kings mengalahkan Denver Nuggets 123-117. (Foto: AP)

De'Aaron Fox (kanan) mencetak 26 poin dan 16 assist saat Sacramento Kings mengalahkan Denver Nuggets 123-117. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

De'Aaron Fox mencetak 26 poin dan 16 assist yang merupakan rekor tertinggi dalam kariernya, Malik Monk melakukan tembakan tiga angka di akhir kuarter keempat dan tuan rumah Sacramento Kings mengalahkan Denver Nuggets 123-117 pada Sabtu (2/12) malam untuk merusak rekor triple-double kedelapan Nikola Jokic di NBA.

Kings memimpin dengan nyaman hampir sepanjang pertandingan sebelum Denver melakukan performa terbaiknya malam itu untuk mengejar ketertinggalan menjadi 112-110 dengan empat menit tersisa melalui lemparan tiga angka Jokic.

Fox kemudian melakukan tembakan sambil dijaga ketat lawan, sebelum lemparan tiga angka Monk dari sudut pada menit ke 1:11 membantu memastikan kemenangan dengan nyanyian "Light the beam! Light the beam" pecah di dalam Golden 1 Center.

"Malam yang fantastis, malam yang fantastis dari pemain terbaik kami saat kami sangat membutuhkannya," kata pelatih Sacramento Kings, Mike Brown, tentang Fox. "Dia harus meningkatkan permainannya dalam pertandingan seperti ini agar kami bisa menang."

Jokic menyelesaikan pertandingan dengan 36 poin, 14 assist dan 13 rebound, triple-double ke-114 dalam kariernya untuk big man Denver. Pemain lain di NBA memiliki gabungan delapan triple-double pada malam itu.

"Anda tidak akan pernah bisa menghentikan (Jokic) hanya dengan satu orang. Sering kali, bahkan dengan seluruh tim, Anda mungkin tidak akan menghentikannya," kata Fox. "Anda hanya ingin memastikan bahwa pemain lain tidak benar-benar melakukannya. Ketika mereka melakukannya, itu berarti Anda harus memilih tim itu."

Monk mencetak 26 poin. Domantas Sabonis menambahkan 17 poin, 15 rebound dan tujuh assist.

Reggie Jackson mencetak 20 poin untuk Denver Nuggets, yang terlihat lebih tajam saat menyerang dengan Aaron Gordon kembali bermain setelah absen dalam empat pertandingan karena keseleo tumit kanan. Gordon mencetak 17 poin dan tujuh rebound.

Hal itu tidak cukup karena Sacramento Kings mengakhiri harapan Nuggets untuk memenangkan pertandingan tandang ketiga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak babak playoff musim lalu.

"Saya pikir pertandingan kelima kami dalam tujuh malam sangat berpengaruh," kata pelatih Denver Nuggets, Mike Malone. "Kami kehilangan permainan di kuarter kedua. Di situlah permainan menjadi jauh untuk dijangkau."

Jokic memberi Nuggets dorongan awal dengan 16 poin pada kuarter pertama saat Denver memimpin 30-25.

Ketika Jokic masuk ke bangku cadangan pada kuarter kedua, Kings melakukan laju 17-4 yang diselingi oleh drive dan operan Monk kepada JaVale McGee untuk melakukan dunk yang mudah.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (14-7, 5-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Los Angeles Clippers pada Rabu (6/12) malam, sementara Sacramento Kings (11-7, 6-2 KANDANG) menjamu New Orleans Pelicans pada Senin (4/12) malam di turnamen "in-season" NBA.

Artikel Tag: Denver Nuggets, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-sacramento-kings-permalukan-denver-nuggets-123-117
341  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini