Hasil NBA: Phoenix Suns Gulingkan Memphis Grizzlies 116-109

Penulis: Hanif Rusli
Senin 04 Des 2023, 04:25 WIB
Devin Booker (kanan) mengemas 34 poin, 10 rebound dan tujuh assist saat Phoenix Suns meraih kemenangan 116-109 atas Memphis Grizzlies. (Foto: AP)

Devin Booker (kanan) mengemas 34 poin, 10 rebound dan tujuh assist saat Phoenix Suns meraih kemenangan 116-109 atas Memphis Grizzlies. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Devin Booker kembali setelah absen dalam satu pertandingan karena pergelangan kaki kanannya terkilir dan mengemas 34 poin, 10 rebound dan tujuh assist untuk memimpin tuan rumah Phoenix Suns meraih kemenangan 116-109 atas Memphis Grizzlies pada Sabtu (2/12) malam.

Booker, yang absen saat kalah di Denver pada hari Jumat, melakukan lemparan tiga angka untuk memulai kuarter keempat dan membawa Suns unggul 15 poin, keunggulan terbesar mereka pada pertandingan tersebut. Dia juga melesakkan 13 dari 13 lemparan bebas.

Pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel, mengatakan bahwa Booker diputuskan bermain sebelum pertandingan. Sang guard bintang akhirnya bermain selama 37 menit.

"Dia ingin bermain kemarin," kata Vogel. "Dia memainkan permainan yang hebat. Dia pemimpin serangan kami dalam hal mengatur kami. Selalu sulit ketika dia tidak bermain, menempatkan pemain kami di tempat yang tepat."

Booker mengatakan pergelangan kakinya, yang memaksanya absen di awal musim, kembali menimbulkan masalah setelah penerbangan panjang dari Toronto ke Phoenix menyusul kekalahan dari Raptors pada hari Rabu.

"Ketika kami mendarat setelah (penerbangan sebelumnya) saya hampir tidak bisa berjalan, tetapi yang ini terus membaik seiring berjalannya waktu," kata Booker.

Phoenix Suns memiliki keunggulan 35-22 dalam hal lemparan bebas. Para pemain starter Grizzlies, Jaren Jackson Jr, Desmond Bane, Jaylen Nowell dan Bismack Biyombo, banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan karena terhambat jumlah pelanggaran.

"Kami coba menggunakan agresivitas kami melawan mereka," kata Booker.

Kevin Durant mencetak 27 poin, meskipun ia gagal melakukan lemparan bebas pertamanya dalam pertandingan ini, mengakhiri rekor memasukkan tembakan bebas tanpa meleset dalam satu musim untuk Suns dengan 67 lemparan.

Jusuf Nurkic dari Phoenix, yang mencetak 31 poin pada hari Jumat, menyumbang 14 poin dan sembilan rebound sebelum foul out dengan 5:34 tersisa.

Jackson memimpin Memphis Grizzlies dengan 37 poin, tertinggi musim ini, hasil 13 dari 20 tembakan.

"Dia bermain agresif, membuat pembacaan yang tepat, memahami di mana rekan setimnya berada di lapangan dan dari mana datangnya penjagaan dobel. Sangat terkesan dengannya," kata pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins.

Jackson melakukannya dengan menghadapi pertahanan yang tangguh di dalam, terutama dari Nurkic.

"Dia kuat seperti lembu," kata Jackson. "Itu selalu menjadi sebuah pertempuran."

"Itu semua tentang sudut, mencari cara untuk mencetak skor hari ini. Hanya melakukan drive - hanya itu yang saya lakukan."

Bane mencetak 27 poin - 20 di kuarter keempat - dan Vince Williams Jr membukukan 12 poin sebelum foul out.

Memphis Grizzlies tertinggal hingga 16 poin sebelum menutup jarak enam poin, namun Durant dan Yuta Watanabe melesakkan tembakan bebas untuk menutup pertandingan.

Memphis telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya, mengalahkan Dallas di laga tandang pada hari Jumat. Phoenix kalah dalam dua pertandingan sebelumnya setelah menang tujuh kali berturut-turut.

Tidak ada tim yang memimpin lebih dari lima poin hingga Suns membuka keunggulan 69-57 di pertengahan kuarter ketiga.

Phoenix Suns tidak diperkuat Eric Gordon, yang absen karena cedera lutut kanan yang dialaminya pada pertandingan hari Jumat. Memphis bermain tanpa Derrick Rose (keseleo pergelangan kaki kiri) dan Ziaire Williams (sakit).

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (5-14, 4-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Detroit Pistons pada Rabu (6/12), sementara Phoenix Suns bertamu (12-8, 7-3 TANDANG) ke kandang Los Angeles Lakers pada hari Selasa (5/12) di perempat final turnamen "in-season".

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-gulingkan-memphis-grizzlies-116-109
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini