Hasil NBA: Phoenix Suns Bungkam Los Angeles Clippers 124-108

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 12 Apr 2024, 08:58 WIB
Devin Booker mencetak 37 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Los Angeles Clippers 124-108 pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Devin Booker mencetak 37 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Los Angeles Clippers 124-108 pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Devin Booker mencetak 37 poin, Bradley Beal menambahkan 26 poin dan Phoenix Suns bangkit di kuarter keempat untuk mengalahkan tuan rumah Los Angeles Clippers 124-108 pada Rabu (10/4) malam.

Kemenangan tersebut merupakan pembalasan bagi Phoenix Suns setelah mereka dipermalukan pada kuarter pertama pada malam sebelumnya di Phoenix. Saat itu Clippers memimpin 35-4 dan unggul 37 poin pada kuarter kedua sebelum Suns mendekat namun akhirnya kalah 105-92.

"Di saat seperti ini, Anda hanya berusaha memenangkan pertandingan terlepas dari konteks yang ada," kata Kevin Durant, yang menambahkan 24 poin dan sembilan rebound untuk Phoenix Suns.

Hasil pada hari Rabu mengunci Golden State dan Los Angeles Lakers ke dalam turnamen play-in. Suns berada di urutan ketujuh di Wilayah Barat, setengah pertandingan di belakang New Orleans untuk posisi keenam dan terakhir yang menjamin tempat playoff.

"Kami telah memberitakan dengan adanya play-in bahwa semua pertandingan ini sudah merupakan pertandingan playoff," kata Booker. "Ini akan menjadi pertandingan dengan intensitas tinggi, jika Anda kalah, itu akan menjadi kekalahan terburuk yang pernah ada. Jika Anda menang, kemenangan yang bagus."

Phoenix Suns mencetak 13 poin berturut-turut untuk unggul 114-106, bagian dari laju 23-2 di akhir pertandingan. Los Angeles Clippers menjadi sangat dingin, menyaksikan tembakan-tembakan yang memantul di tepi ring atau berputar dan keluar.

"Saya menyukai betapa terorganisirnya kami di kuarter keempat dan komitmen untuk menghentikannya," ujar pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel. "Kami tahu jika kami tetap bersama dan terus melakukannya, kami akan menang."

Bones Hyland mencetak 37 poin yang merupakan rekor tertinggi dalam karirnya, membuat enam lemparan tiga angka, dengan sembilan assist untuk Los Angeles Clippers, yang memenangkan empat pertandingan berturut-turut dan tujuh dari delapan pertandingan. Brandon Boston Jr menambahkan 23 poin dari bangku cadangan dalam pertandingan yang diwarnai 22 kali pergantian kepemimpinan skor dan 10 kali seri.

"Saya menyukai apa yang kami lakukan di kuarter keempat dengan tidak membiarkannya menyentuh bola terlalu banyak," kata Durant tentang Hyland. "Dia adalah pemain yang cepat, bung, Anda harus memberikan pujian kepadanya. Semoga saja, Bones mendapatkan kesempatan di liga ini untuk menunjukkan seberapa bagusnya dia setiap malam."

Los Angeles Clippers, yang telah menjuarai Divisi Pasifik untuk pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir, dapat mengamankan posisi unggulan keempat di Wilayah Barat dengan sebuah kemenangan. Mereka tahu bahwa lawan mereka di putaran pertama playoff adalah Dallas, yang mengalahkan Miami pada hari Rabu sebelumnya untuk mengatur pertandingan.

"Di akhir pertandingan, permainan semakin menjauh dan kami tidak dapat melakukan tembakan," ujar pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue. "Saya pikir para pemain kelelahan."

Clippers memainkan unit kedua mereka, sementara Kawhi Leonard (lutut), Paul George (lutut), James Harden (kaki) dan Ivica Zubac (pergelangan kaki) serta pemain cadangan Russell Westbrook (tangan) beristirahat. Leonard melewatkan pertandingan keenamnya secara beruntun.

Kedua tim masing-masing mencetak 37 poin di kuarter ketiga, dengan Amir Coffey mencetak lima poin berturut-turut untuk membawa Clippers ke kuarter keempat dengan keunggulan 93-92. Hyland melakukan tembakan tiga angka beruntun, yang kedua dari hasil steal, di awal kuarter ketiga.

Hyland mencetak 24 poin di babak pertama, membuat 10 dari 12 tembakan lapangan dan keempat lemparan tiga angka, untuk membawa Los Angeles Clippers unggul 56-55 di babak pertama.

Phoenix Suns mengungguli Clippers 23-9 untuk membuka kuarter kedua dan memimpin 15 poin. Namun Hyland mencetak sembilan poin dalam laju 20-4, dengan memasukkan sebuah tembakan tiga angka di akhir kuarter, untuk menutup babak pertama.

Jusuf Nurkic kembali bermain untuk Suns setelah absen pada hari Selasa karena keseleo pergelangan kaki kanan. Ia mencetak tiga poin, 19 rebound dan 10 assist untuk membantu Phoenix menang untuk pertama kalinya dalam empat pertandingan bersama Clippers musim ini.

Untuk pertandingan selanjutnya, Phoenix Suns (47-33, 22-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada Jumat (12/4) malam, sementara Los Angeles Clippers (51-29, 25-14 KANDANG) menjamu Utah Jazz pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Phoenix Suns, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-bungkam-los-angeles-clippers-124-108
199  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini