Hasil NBA: Philadelphia 76ers Tekuk Oklahoma City Thunder 127-123

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 26 Nov 2023, 19:08 WIB
Joel Embiid (tengah) membukukan 35 poin, 11 rebound dan sembilan assist saat Philadelphia 76ers mengalahkan Oklahoma City Thunder 127-123. (Foto: AFP)

Joel Embiid (tengah) membukukan 35 poin, 11 rebound dan sembilan assist saat Philadelphia 76ers mengalahkan Oklahoma City Thunder 127-123. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Pemimpin perolehan angka NBA Joel Embiid hampir membukukan triple-double pertama Philadelphia 76ers musim ini dengan 35 poin, 11 rebound dan sembilan assist, dan Sixers mengakhiri enam kemenangan beruntun tuan rumah Oklahoma City Thunder dengan kemenangan 127-123 pada hari Sabtu (25/11).

Embiid memasukkan 19 dari 21 lemparan bebas, termasuk enam lemparan bebas dalam 9,8 detik terakhir untuk memastikan kemenangan setelah keunggulan sembilan poin 76ers dengan 49 detik tersisa dipangkas menjadi dua.

Tyrese Maxey menambahkan 28 poin dan delapan rebound, dan Tobias Harris mencetak 16 poin untuk 76ers, yang memperbaiki rekor tandingnya menjadi 11-5, sama dengan Thunder. Philadelphia meraih keunggulan yang cukup besar di garis lemparan bebas, melesakkan 37 dari 45 percobaan dibandingkan dengan 21 dari 26 untuk Oklahoma City.

"Semua orang menonton pertandingan di seluruh liga tahun ini dan ada banyak penyelesaian yang Anda anggap liar. Itu hampir menjadi hal yang biasa sekarang," kata pelatih Philadelphia 76ers, Nick Nurse.

"Anda benar-benar harus menyelesaikannya. Tidak ada waktu untuk bersantai dan tidak melakukan eksekusi. Kami harus membereskannya. Jika Anda ingin menjadi tim yang sangat bagus, Anda tidak membutuhkan hal semacam itu."

RookieChet Holmgren memimpin Oklahoma City Thunder dengan 33 poin. Shai Gilgeous-Alexander, seperti halnya Embiid yang masuk tim pertama All-NBA musim lalu, mencetak 31 poin. Oklahoma City Thunder telah kalah dalam empat pertandingan kandang beruntun dari 76ers.

Dengan 49 detik tersisa, Embiid terjatuh ke tanah dengan canggung dan memegangi pergelangan kaki kirinya, tetapi dia dengan cepat bangkit dengan kekuatannya sendiri dan tetap bermain. Dia telah absen dalam pertandingan terakhir 76ers, kekalahan dari Minnesota, karena nyeri pinggul kiri.

GuardThunder, Josh Giddey, mengakhiri pertandingan dengan 10 poin, tujuh rebound dan delapan assist. Ia tetap bermain meskipun ada investigasi dari NBA atas tuduhan bahwa ia memiliki hubungan yang tidak pantas dengan seorang gadis di bawah umur. Tuduhan tersebut muncul dalam sebuah postingan media sosial yang telah dihapus oleh pengguna anonim dari akun yang telah dinonaktifkan.

Pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault, mengatakan sebelum pertandingan "itu bahkan bukan keputusan" untuk memainkan Giddey dan menyebut investigasi NBA sebagai "masalah liga". Giddey yang berusia 21 tahun menerima sebagian besar sorakan dari penonton tuan rumah di Paycom Center selama perkenalan sebelum pertandingan dan setelah setiap mencetak skor.

Giddey menolak untuk mengomentari situasi pada hari Jumat lalu.

Dalam pertandingan dengan 12 kali pergantian kepemimpinan skor, Philadelphia 76ers mengambil alih kendali dengan laju 18-5 di kuarter ketiga yang mencakup tembakan tiga angka dari Maxey, Nicolas Batum dan Harris. Sebuah jumperpendek dari Embiid membuat 76ers unggul 93-80 dengan 55 detik tersisa di kuarter tersebut.

"Mereka tampil luar biasa," kata Daigneault tentang Philadelphia 76ers. "Mereka membuat beberapa permainan. Mereka membuat beberapa tembakan. Saya pikir kami melakukan beberapa kesalahan sendiri dan kesalahan sendiri di pihak kami."

Philadelphia 76ers melesat ke keunggulan 16-5 saat Oklahoma City Thunder hanya melakukan dua dari delapan tembakan pertamanya, tetapi Thunder dengan mantap menutup jarak dan memimpin 31-29 pada akhir kuarter pertama. Philadelphia unggul 65-61 saat turun minum.

Holmgren membuat lima lemparan tiga angka, tertinggi dalam karirnya, dalam 11 percobaan.

Daigneault juga membahas perbedaan jumlah lemparan bebas, dengan mengatakan bahwa jika ia memiliki opsi tantangan yang tidak terbatas, ia dapat menggunakannya dan ia pikir sebagian besar tantangannya akan disetujui. Namun para pelatih dibatasi hanya memiliki dua tantangan dan pada tantangan yang digunakan Daigneault, keputusan wasit - sebuah pelanggaran blocking terhadap Kenrich Williams - tetap dipertahankan.

"Dengan adanya perbedaan tersebut, saya hanya berharap beberapa kontak yang disemprit untuk mereka juga disemprit di sisi lain jika memang itu yang akan disemprit wasit," kata Daigneault. "Namun kami juga harus tampil lebih baik dalam bertahan. Kami tidak boleh menempatkan wasit dalam situasi seperti itu."

Untuk pertandingan selanjutnya, Philadelphia 76ers (11-5, 6-3 KANDANG) menjamu Los Angeles Lakers pada hari Senin (27/11), sementara Oklahoma City Thunder (11-5, 6-1 TANDANG) berkunjung ke kandang Minnesota Timberwolves pada hari Selasa (28/11).

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-tekuk-oklahoma-city-thunder-127-123
230  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini