Hasil NBA: Philadelphia 76ers Bekuk San Antonio Spurs 133-126 Lewat 2 OT

Penulis: Hanif Rusli
Senin 08 Apr 2024, 23:24 WIB
Tyrese Maxey (kiri) mencetak 52 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan San Antonio Spurs 133-126 melalui dua overtime pada Minggu (7/4) malam. (Foto: AP)

Tyrese Maxey (kiri) mencetak 52 poin saat Philadelphia 76ers mengalahkan San Antonio Spurs 133-126 melalui dua overtime pada Minggu (7/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Maxey mencetak 52 poin, rekor tertinggi dalam kariernya, dan Philadelphia 76ers yang sedang dibekap cedera mengalahkan Victor Wembanyama dan tuan rumah San Antonio Spurs 133-126 melalui dua babak perpanjangan waktu pada Minggu (7/4) malam untuk meraih kemenangan kelima beruntun.

"Kami membutuhkannya," kata forward Philadelphia, Nicolas Batum. "Kami membutuhkannya malam ini. Tyrese telah tampil luar biasa bagi kami sepanjang tahun. Kami bisa dengan mudah berkata, "Ah, ini bukan malam kami. Mereka bermain bagus. Malam kedua dari dua pertandingan beruntun. Tidak, dia tidak menyerah. Dia memimpin jalan bagi kami. Dia terus berjuang untuk kami."

Wembanyama mencetak 33 poin, 18 rebound dan tujuh blok.

Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, absen pada malam kedua dari dua pertandingan beruntun. Dia telah bermain tiga kali berturut-turut setelah absen dalam 29 pertandingan karena meniskus yang sobek di lutut kirinya.

Maxey mencapai 50 atau lebih untuk ketiga kalinya musim ini, bergabung dengan Embiid, Allen Iverson dan Wilt Chamberlain sebagai satu-satunya pemain dalam sejarah franchise yang mencapai prestasi tersebut. Chamberlain memiliki rekor NBA dengan 45 kali membukukan 50 poin atau lebih pada musim 1961-62.

"Untuk diri kecil saya disebut-sebut bersama mereka, hei, saya senang, diberkati," kata Maxey.

Philadelphia 76ers adalah tim pertama dalam sejarah liga dengan dua pemain yang mencetak 50 poin dalam tiga pertandingan dalam satu musim dengan bergabungnya Maxey bersama Embiid.

Maxey mencetak 50 poin melawan Indiana pada 12 November, dan 51 poin di Utah pada 1 Februari. Pada hari Minggu, ia mencetak 19 dari 41 tembakan lapangan, 2 dari 10 lemparan 3 angka dan melakukan 10 lemparan bebas tanpa meleset.

"Saya tidak ingin membiarkan kami kalah," kata Maxey. "Saya hanya ingin melakukan apa pun yang saya bisa, mengerahkan semua energi saya. Saya bisa menerima hasilnya setelah itu. Tidak peduli seberapa lelah, tidak peduli seberapa sakit, saya hanya ingin pergi ke sana dan mencoba membantu kami menang."

Maxey mencetak 18 poin pada kuarter keempat dan enam poin pada dua kali overtime untuk membawa Philadelphia 76ers (44-35) ke posisi ketujuh di Wilayah Timur mengungguli Miami (43-35).

Setelah San Antonio Spurs memimpin 126-123, Sixers menyelesaikan pertandingan dengan laju 10-0.

"Intensitas mereka benar-benar meningkat, terutama pada overtime kedua," kata Champagnie. "Saya pikir kami seharusnya bisa mengatasinya dengan lebih baik."

Philadelphia 76ers mengungguli San Antonio Spurs 30-20 di sembilan menit terakhir babak pertama, diselingi oleh lemparan tiga angka Batum dengan 9,3 detik untuk keunggulan 109-108.

Forward Spurs Julian Champagnie menyusul dengan lemparan tiga angka dengan 2,7 detik tersisa, namun Maxey menyamakan kedudukan menjadi 111 dengan sebuah layup yang tidak terbantahkan dari sebuah operan inbound untuk memaksakan perpanjangan waktu.

Champagnie dan Tre Jones masing-masing mencetak 17 poin dan Malaki Branham mencetak 22 poin untuk San Antonio Spurs.

Kelly Oubre Jr mencetak 26 poin, Paul Reed mencetak 11 poin dan 10 rebound dan Batum mencetak sembilan poin untuk Philadelphia.

Wembanyama mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan lima lemparan 3 poin dan menambahkan enam assist. Ia mengoleksi 42 double-double musim ini dan 238 blok. Hanya 11 pemain lain yang memiliki 100 blok musim ini dengan Chet Holmgren dari Oklahoma City berada di urutan kedua dengan 184 blok.

"Dia pria yang spesial, dia istimewa," kata Batum. "Itu adalah panggilan yang bagus dari (pelatih San Antonio Gregg Popovich) ketika dia mengatakan bahwa ini mungkin musim terburuknya. Itu adalah bagian yang paling menakutkan, ini mungkin Wemby terburuk yang akan kita lihat dalam 15 tahun. Saya senang bisa memenangkannya malam ini."

Kedua tim terhalang oleh cedera saat musim reguler berakhir.

San Antonio Spurs tidak diperkuat oleh Devin Vassell, Jeremy Sochan, Cedi Osman dan Dominick Barlow. Vassell dan Sochan harus absen untuk musim ini minggu lalu karena cedera kaki.

Forward Spurs, Keldon Johnson, kembali bermain setelah absen dalam tiga pertandingan karena kaki kirinya terkilir, namun ia harus keluar lapangan setelah pergelangan kaki kirinya terkilir saat pertandingan tersisa 7:28 menit.

"Keldon adalah pemain yang unik untuk tim ini," kata Champagnie. "Dia adalah jantung dan jiwa dari tim ini. Ia membawa banyak energi. Terlepas dari apakah dia mencetak gol atau tidak, kehadirannya sangat terasa di kedua ujung lapangan. Kehilangan dia jelas melukai kami."

Selain Embiid, Philadelphia 76ers juga tidak diperkuat Tobias Harris, Kyle Lowry, Robert Covington dan De'Anthony Melton.

Embiid mencetak 70 poin saat melawan San Antonio Spurs dalam kemenangan 133-123 di Philadelphia pada 22 Januari.

Untuk pertandingan selanjutnya, Philadelphia 76ers (44-35, 22-16 KANDANG) menjamu Detroit Pistons pada Selasa (9/4) malam, sementara San Antonio Spurs (19-59, 9-30 TANDANG) berkunjung ke kandang Memphis Grizzlies pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-philadelphia-76ers-bekuk-san-antonio-spurs-133-126-lewat-2-ot
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini