Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Tekuk Golden State Warriors 130-123 Via OT

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 19 Nov 2023, 19:58 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 40 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 130-123. (Foto: (AFP)

Shai Gilgeous-Alexander (kiri) mencetak 40 poin saat Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 130-123. (Foto: (AFP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 40 poin, enam rebound dan enam assist, dan Oklahoma City Thunder membuat Golden State Warriors menelan kekalahan keenam beruntun dengan kemenangan 130-123 lewat babak overtime pada Sabtu (18/11) malam.

Thunder mengungguli Warriors 13-6 pada babak perpanjangan waktu untuk memastikan kemenangan beruntun di Chase Center dan mengamankan seri musim ini, 2-1.

Ketika Andrew Wiggins dari Golden State Warriors melesakkan tembakan tiga angka dengan kurang dari dua detik tersisa di babak reguler, tampaknya itu menjadi perbedaan yang dicari Warriors sepanjang pertandingan.

Sebaliknya, Oklahoma City Thunder memaksakan perpanjangan waktu dengan rangkaian serangan yang sangat cepat. Saat 1,6 detik terakhir, rookie Oklahoma City, Chet Holmgren, merebut operan ke dalam dan melakukan tembakan penentu kemenangan dari jarak jauh untuk mengalahkan buzzer terakhir.

"Rasanya seperti sebuah film pada saat itu," kata guard Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander.

Holmgren mencetak 36 poin tertinggi musim ini dan menambahkan 10 rebound dan lima assist, dan Jaylin Williams menyumbang 22 poin dan enam rebound.

Rangkaian tembakan tiga angka beruntun Isaiah Joe yang dimulai dengan penampilan tujuh dari tujuh tembakan pada hari Kamis berakhir pada delapan tembakan beruntun, dengan memasukkkan sebuah buzzer-beater untuk menutup kuarter pertama. Dia mengakhiri malam itu dengan 10 poin.

Golden State Warriors mendominasi sepanjang paruh pertama dan tampaknya hampir memenangkan pertandingan pada pertengahan kuarter ketiga, ketika mereka memimpin dengan 18 poin. Namun Thunder meningkatkan pertahanan dan melaju 22-6 untuk memangkas defisit menjadi dua poin memasuki kuarter keempat.

Gilgeous-Alexander memimpin dengan mencetak 32 poin setelah paruh pertama, termasuk 10 poin di babak perpanjangan waktu.

"Ketika salah satu pemain terbaik Anda adalah salah satu pemain pertahanan terbaik Anda, itu sangat penting," kata Holmgren. "Dia benar-benar membakar semangat kami di kedua sisi dengan energinya."

Wiggins mencetak 31 poin, angka tertingginya musim ini, dan berhasil memasukkan 12 dari 19 tembakan dengan lima lemparan tiga angka.

Curry juga memasukkan lima lemparan tiga angka dan mencetak 25 poin saat Warriors kalah 1-6 di kandang sendiri. Ini adalah pertama kalinya di musim ini Curry tampil dalam sebuah pertandingan dan tidak memimpin Golden State Warriors dalam mencetak angka.

"Saya telah bekerja keras," kata Wiggins, yang memasuki hari itu dengan menembak 40,1% musim ini - hampir 50 poin di bawah rata-rata kariernya. "Saya telah meningkatkan tembakan, bekerja keras dan hanya mencoba melakukan hal-hal kecil di lapangan, karena saya tahu pada akhirnya akan berhasil."

Bahkan dengan kembalinya Curry, Warriors kembali tampil dengan kekurangan pemain, kehilangan Draymond Green (skorsing lima pertandingan) dan Gary Payton II (cedera kaki kiri). Payton diperkirakan tidak akan absen dalam waktu yang lama setelah hasil MRI menunjukkan tidak ada kerusakan struktural, dan Green tidak dapat kembali hingga 28 November di Sacramento.

"Kami masih mengalami kesulitan dengan mereka di paruh kedua," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault, "Mereka sedikit, dan salah satu hal yang saya kagumi dari tim mereka adalah bahwa keseluruhannya lebih baik daripada satu persatu bagiannya. Sebagai tim yang sedang membangun dan berkembang, kami ingin menjadi tim seperti itu."

Untuk pertandingan selanjutnya, Oklahoma City Thunder (9-4, 5-1 TANDANG) berkunjung ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Minggu (19/11) malam, sementara Golden State Warriors (6-8, 1-6 KANDANG) menjamu Houston Rockets pada Senin (20/11) malam.

Artikel Tag: oklahoma city thunder, golden state warriors

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-tekuk-golden-state-warriors-130-123-via-ot
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini