Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Lindas San Antonio Spurs 127-89

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 12 Apr 2024, 08:39 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 26 poin saat Oklahoma City Thunder menggulung San Antonio Spurs 127-89 pada hari Rabu (10/4). (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 26 poin saat Oklahoma City Thunder menggulung San Antonio Spurs 127-89 pada hari Rabu (10/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 26 poin dalam 26 menit, dan tuan rumah Oklahoma City Thunder menggulung San Antonio Spurs yang tidak diperkuat Victor Wembanyama 127-89 pada hari Rabu (10/4).

Wembanyama, salah satu bintang yang sedang naik daun di liga sebagai rookie, harus absen karena cedera pergelangan kaki kanan. Pencetak poin terbanyak kedua San Antonio, Devin Vassell, absen karena cedera kaki, pencetak poin terbanyak ketiga Keldon Johnson absen karena kaki kirinya terkilir dan pencetak poin terbanyak keempat Jeremy Sochan absen karena pergelangan kaki kirinya bermasalah.

Oklahoma City Thunder masih melakukan pendekatan permainan seperti biasanya. Thunder unggul 11-0 saat Spurs gagal dalam tujuh tembakan pertama mereka dan tidak mencetak angka selama lebih dari tiga menit di awal pertandingan. Thunder memimpin 34-11 di akhir kuarter pertama. Itu adalah poin paling sedikit yang diperbolehkan Oklahoma City dalam kuarter manapun musim ini.

"Saya pikir kami bermain dengan serius dan serius untuk memulai pertandingan, di kedua ujung lapangan, dan benar-benar mempertahankannya," kata pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneaul. "Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang bagus malam ini, bermain dengan cara yang kami inginkan dan menumpuk penguasaan bola, terlepas dari papan skor. Jadi berikan pujian kepada para pemain."

Josh Giddey memiliki 20 poin, 12 rebound dan tujuh assist dan Gordon Hayward menambahkan 18 poin untuk Oklahoma City Thunder, yang meraih kemenangan ketiga beruntun mereka dan meningkatkan rekor mereka menjadi 55-25 secara keseluruhan.

Pelatih San Antonio Spurs, Gregg Popovich, mengatakan bahwa ia membangkucadangkan Wembanyama karena ini merupakan pertandingan kedua dari dua pertandingan beruntun dan ia memperhatikan kesehatan jangka panjang dari pemain bintangnya tersebut. Ia tidak mengatakan apakah Wembanyama akan kembali pada hari Jumat.

"Saya merasa tidak enak karena dia tidak dalam kondisi yang baik saat ini," ujar Popovich sebelum pertandingan. "Dia ingin berada di luar sana, tetapi saya melihat pandangan yang lebih jauh. Dan, Anda tahu, kami memiliki beberapa masalah dengan cedera ini selama musim ini."

Zach Collins memiliki 20 poin dan tujuh rebound untuk San Antonio Spurs.

Thunder memasuki malam itu hanya satu pertandingan di belakang Minnesota Timberwolves dalam perebutan rekor terbaik di Wilayah Barat dengan tiga pertandingan tersisa. Thunder mengatakan mereka lebih tertarik untuk bermain dengan baik di akhir pertandingan daripada mengkhawatirkan posisi mereka di klasemen.

"Kami tidak akan melewatkan minggu terakhir musim ini dan melihat klasemen karena kami belum pernah melakukan itu sepanjang tahun," kata Daigneault. "Kami hanya benar-benar fokus untuk menjadi tim terbaik yang kami bisa, dan itulah yang akan terus kami lakukan sampai ke 82."

Oklahoma City memimpin 68-35 saat turun minum. Thunder menahan San Antonio Spurs 28,6% tembakan dan mencetak 22 poin dari 10 turnover San Antonio sebelum jeda.

Gilgeous-Alexander dan Giddey masing-masing mencetak 18 poin di babak pertama. Ini merupakan rekor terendah dalam perolehan poin bagi Thunder dalam satu babak di musim ini.

Terlepas dari skor tersebut, Popovich senang melihat beberapa pemain mudanya bertanding.

"Tidak peduli apa yang terjadi di lapangan, ini adalah tentang bagaimana mereka melakukan eksekusi - bagaimana bermain tidak hanya dengan satu sama lain, tetapi juga meningkatkan permainan individu mereka," katanya. "Mereka semua adalah para pemain muda yang sedang berusaha membangun karier. Jadi semua menit dari pengalaman itu akan bertambah seiring berjalannya waktu."

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (20-60, 10-29 KANDANG) menjamu Denver Nuggets pada hari Jumat (12/4), sementara Oklahoma City Thunder (55-25, 31-8 KANDANG) kedatangan Milwaukee Bucks pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-lindas-san-antonio-spurs-127-89
237  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini