Hasil NBA: Oklahoma City Thunder Benamkan Dallas Mavericks 135-86

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 07:44 WIB
Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 15 poin saat Oklahoma City Thunder mendominasi Dallas Mavericks 135-86 pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Shai Gilgeous-Alexander (kanan) mencetak 15 poin saat Oklahoma City Thunder mendominasi Dallas Mavericks 135-86 pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 15 poin dalam satu babak pertandingan, dan tuan rumah Oklahoma City Thunder mendominasi skuad Dallas Mavericks yang kelelahan dengan skor 135-86 pada hari Minggu (14/4) untuk menjadi unggulan pertama di babak playoff Wilayah Barat.

Oklahoma City Thunder menyelesaikan musim reguler dengan rekor 57-25 yang sama dengan Denver Nuggets namun unggul dari segi tiebreak. Thunder belum pernah finis sebagai unggulan teratas sejak musim 2012-13 dan belum pernah mencapai babak playoff sejak musim 2019-20.

Thunder mengatakan mereka naik dengan berfokus pada peningkatan setiap hari, dan mereka akan terus melakukannya.

"Kami semua tahu apa yang membawa kami ke titik ini," kata Gilgeous-Alexander. "Hanya menggandakan hal itu dan tetap menundukkan kepala dan mempercayai pekerjaan kami. Kami sampai sejauh ini karena suatu alasan. Hanya saja, jangan menyimpang dari itu."

Pelatih Oklahoma City Thunder, Mark Daigneault, mengatakan ia bangga dengan skuat yang memulai musim ini sebagai tim termuda ketiga di liga.

"Tidak ada yang bisa menjamin di tahun manapun, jadi, untuk menjadi tim postseason, menjadi salah satu unggulan - kami sama sekali tidak menganggap remeh hal itu," katanya. "Kami sangat bersemangat. Dan sekarang ini hanya soal bagaimana memanfaatkan kesempatan itu."

Daigneault mengatakan bahwa usia muda tidak akan menjadi masalah di masa depan.

"Kami nol dan nol ketika kami bangun besok pagi untuk babak playoff," kata Daigneault. "Jadi apa yang telah kami capai hingga saat ini tidak memengaruhi hal tersebut. Tetapi saya pikir kami telah membangun kebiasaan yang hebat. Kami telah melakukannya bersama-sama. Sekali lagi, saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi bukan karena usia kami... tetapi karena bagaimana para pemain tampil dan hal-hal yang telah mereka bangun bersama."

Aaron Wiggins mencetak 14 poin dan Chet Holmgren memiliki 13 poin dan sembilan rebound untuk Oklahoma City Thunder, yang meraih kemenangan kelima beruntun untuk menutup musim reguler.

Thunder memasuki hari itu dengan posisi seri tiga kali lipat dengan Nuggets dan Timberwolves untuk rekor terbaik di Wilayah Barat. Ini pertama kalinya dalam sejarah NBA, tiga tim memasuki hari terakhir musim ini dengan kedudukan sama kuat untuk memimpin klasemen. Mereka mampu merebut posisi unggulan pertama meskipun Gilgeous-Alexander absen dalam enam pertandingan di akhir musim karena mengalami memar pada paha kanannya.

Oklahoma City Thunder harus menunggu hasil dari Turnamen Play-In untuk mengetahui lawan mereka di babak pertama.

Pemimpin perolehan angka NBA, Luka Doncic, dan pemain bintang Kyrie Irving termasuk di antara empat pemain starter yang diistirahatkan oleh Dallas Mavericks (50-32). Doncic mengalami cedera pada pergelangan kaki kirinya dan Irving mengalami cedera pada hamstring kirinya. Dallas Mavericks telah mendapatkan unggulan No. 5 dan pertandingan putaran pertama dengan Los Angeles Clippers.

Brandon Williams mencetak 22 poin dan Olivier-Maxence Prosper menambahkan 15 poin untuk Dallas Mavericks.

Oklahoma City unggul 11-0 saat Dallas Mavericks gagal dalam empat tembakan pertama mereka. Thunder memimpin 39-22 di akhir periode.

Oklahoma City memimpin 82-41 saat turun minum. Tim ini mencatatkan rekor tertinggi musim ini untuk poin dalam satu babak dan kurang satu poin dari rekor Thunder untuk poin dalam satu babak setelah meleset dari tembakan di depan ring pada saat buzzer. Oklahoma City menembakkan 60.4% dari lapangan sebelum jeda.

Gilgeous-Alexander, Jalen Williams dan Holmgren duduk di awal babak kedua dengan permainan yang terkendali. Oklahoma City mencapai angka 100 poin dengan 3:30 tersisa di kuarter ketiga dan memimpin 101-49 setelah sepasang lemparan bebas oleh Bismack Biyombo. Oklahoma City memimpin 108-57 pada akhir kuarter ketiga.

Artikel Tag: dallas mavericks, oklahoma city thunder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-oklahoma-city-thunder-benamkan-dallas-mavericks-135-86
192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini