Hasil NBA: New York Knicks Tundukkan Chicago Bulls 128-117

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:05 WIB
Jalen Brunson (kiri) mencetak 45 poin saat New York Knicks mengalahkan Chicago Bulls 128-117 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Jalen Brunson (kiri) mencetak 45 poin saat New York Knicks mengalahkan Chicago Bulls 128-117 pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Brunson mencetak 45 poin dalam pertandingan kedua beruntun dengan 40 poin, dan New York Knicks mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls 128-117 pada Selasa (9/4) malam.

Brunson mencatatkan 40 poin ke-10 pada musim ini setelah mencetak 43 poin dalam kemenangan di Milwaukee pada hari Minggu.

Ia bergabung dengan Bernard King dan Patrick Ewing sebagai satu-satunya pemain New York Knicks yang memiliki catatan 40 poin beruntun dalam satu musim. Brunson, yang bermain di Adlai Stevenson High School di pinggiran kota Lincolnshire, Illinois, memasukkan tujuh lemparan 3 poin.

"Di luar kota, tempat saya bersekolah di SMA, adalah tempat yang spesial," kata Brunson. "Saya memiliki banyak orang dari sana yang datang ke pertandingan dan mendukung saya. Itu lebih berarti bagi saya daripada mencetak 45 poin."

OG Anunoby mencetak 24 gol. Donte DiVincenzo melakukan lemparan dari tengah lapangan untuk mengakhiri babak pertama dan mengakhiri dengan 21 poin, membantu tim peringkat empat New York meraih kemenangan kedua secara beruntun setelah kalah dalam empat pertandingan.

Josh Hart mencetak 17 poin dan meraih 13 rebound, dan New York Knicks juga mendapatkan pembalasan atas kekalahan mereka di Chicago pada hari Jumat. Kedua tim akan menutup musim reguler di New York pada hari Minggu.

DeMar DeRozan memimpin Chicago Bulls dengan 34 poin. Coby White mencetak 24 poin dan membuat dua lemparan tiga angka, memberinya rekor satu musim dengan 205 poin. Nikola Vucevic menambahkan 26 poin.

Terdapat sebuah aksi lucu di awal kuarter kedua setelah Andre Drummond berhasil merebut bola dari pemain New York Knicks, Bojan Bogdanovic, di daerah pertahanan lawan. Torrey Craig meraup bola dan coba melakukan alley-oop di atas papan basket untuk dirinya sendiri tanpa ada pemain bertahan yang terlihat dan Chicago Bulls tertinggal sembilan angka.

Drummond yang tertinggal, mengira bola itu untuknya, melompat ke atas. Para pemain bertabrakan dan bola mengenai segala sesuatu kecuali bagian bawah jaring. Drummond mengalami cedera pada pergelangan kakinya beberapa saat kemudian saat melakukan rebound di daerah pertahanan Knicks dan keluar dari permainan.

"Saya hanya ingin mencoba untuk menciptakan kegembiraan," kata Craig.

Pelatih Chicago Bulls Billy Donovan memberikan waktu istirahat setelah kegagalan dunk tersebut dan memberi tahu Craig dan rekan-rekan setimnya bahwa ia tidak senang.

"Bagi saya, itu sangat mengecewakan," katanya.

New York Knicks melaju 13-2 untuk memulai babak kedua dan memimpin 81-64 setelah tembakan tiga angka dari Brunson. Chicago Bulls kembali mengejar ketertinggalan, dengan DeRozan mencetak 15 poin pada kuarter tersebut, dan mendekatkan jarak menjadi empat poin pada awal kuarter keempat.

Sebuah dunk dari Anunoby dan lemparan tiga angka dari Brunson membuat kedudukan menjadi 112-103. Brunson juga melakukan step-back tembakan 3 poin dari umpan silang yang buruk untuk memperbesar keunggulan New York Knicks menjadi 117-104 dengan 5:45 tersisa.

Brunson mencetak 24 poin di babak pertama saat Knicks meraih keunggulan 68-62.

Dia membuat 4 dari 5 lemparan tiga angka, termasuk satu dengan waktu sekitar satu menit tersisa untuk membuat pertandingan menjadi sembilan poin sebelum keadaan berubah menjadi liar di detik-detik terakhir. Vucevic memasukkan satu tembakan dari atas kunci dengan enam detik tersisa.

White kemudian mencuri inbound dan mencetak rekor satu musim dengan mencetak tembakan 3 poin ke-205 saat ia melakukan tembakan dari sayap, dan DiVincenzo melakukan tembakan setengah lapangan untuk membawa New York ke ruang ganti dengan keunggulan enam angka.

Sebelum pertandingan, Donovan mengatakan bahwa ia belum dihubungi oleh Kentucky untuk menggantikan John Calipari dan menegaskan bahwa "komitmen totalnya" adalah bersama Bulls. Ia mengakui bahwa ia merasa tersanjung dengan spekulasi tersebut.

"Anda selalu begitu, bukan? Tapi saya belum berbicara dengan siapa pun," katanya.

Donovan merupakan asisten di Kentucky di bawah asuhan Rick Pitino dan melatih Florida menjadi juara NCAA pada tahun 2006 dan 2007. Dia hengkang pada 2015 untuk melatih Oklahoma City Thunder di NBA pada 2015 dan berada di musim keempatnya bersama Bulls.

Guard Chicago Bulls, Ayo Dosunmu (paha depan kanan memar) absen dalam pertandingan ini. Donovan tidak yakin berapa lama dia akan absen.

Untuk pertandingan selanjutnya, New York Knicks (47-32, 22-18 TANDANG) berkunjung ke kandang Brooklyn Nets pada Kamis (11/4) malam, sementara Chicago Bulls (37-42, 17-21 TANDANG) bertamu ke kandang Detroit Pistons pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: New York Knicks, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-new-york-knicks-tundukkan-chicago-bulls-128-117
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini