Hasil NBA: Miami Heat Tumbangkan New York Knicks 109-99

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 03 Apr 2024, 22:22 WIB
Terry Rozier (kiri) mencetak 34 poin saat Miami Heat mengalahkan New York Knicks 109-99 pada Selasa (2/4) malam. (Foto: AP)

Terry Rozier (kiri) mencetak 34 poin saat Miami Heat mengalahkan New York Knicks 109-99 pada Selasa (2/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Terry Rozier mencetak 34 poin, ditutup dengan tembakan 3 poin dengan 34 detik tersisa, dan tuan rumah Miami Heat semakin mendekati tempat di babak playoff Wilayah Timur dengan menahan serangan dari New York Knicks 109-99 pada Selasa (2/4) malam.

Rozier melesakkan 10 dari 15 tembakan lapangan, 8 dari 11 tembakan tiga angka. Dan Heat — yang unggul 16 poin, kemudian terjebak dalam keadaan imbang ketika New York melaju 12-0 di akhir pertandingan — membutuhkan setiap bagian dari usaha tersebut.

“Kami tetap tenang dan menemukan apa yang perlu kami lakukan dalam serangan,” kata Rozier. “Dan kami melakukannya.”

Jimmy Butler mencetak 17 poin, Bam Adebayo menambahkan 15, dan Haywood Highsmith menyelesaikan dengan 14 untuk Heat.

“Lebih dari segala sesuatu, ini adalah pengenalan bagi pemain baru kami, terutama Terry, untuk pertandingan Heat-Knicks,” kata pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra. “Ini adalah pertandingan di mana dua tim sangat berkomitmen untuk melakukan hal-hal sulit, terutama dalam pertahanan.”

Donte DiVincenzo mencetak 31 poin untuk New York Knicks, sementara Deuce McBride menambahkan 24 dan Jalen Brunson menyelesaikan dengan 20 poin dan 10 assist.

Bojan Bogdanovic mencetak 16 poin untuk New York. Knicks membalikkan keadaan dari tertinggal 21 poin di kuarter keempat untuk mengalahkan Miami pada 24 November dan hampir melakukan "comeback" besar lainnya — sampai Rozier memberikan kontribusi besar untuk Heat di momen terpenting.

“Anda harus memberikan mereka pujian,” kata forward Knicks, Josh Hart. “Mereka membuka peluang bagi kami, membiarkan kami kembali, dan kemudian mereka melakukan apa yang dilakukan tim bagus dan menyelesaikannya dengan kuat.”

Miami Heat (42-33) bergerak mendekati setengah pertandingan dari Indiana yang tidak aktif untuk peringkat keenam di playoff yang didambakan — dan tempat terakhir yang dijamin — di Wilayah Timur.

Heat juga memberikan bantuan kepada tetangga mereka di Florida; Orlando Magic yang tidak aktif melompati New York (44-31) ke posisi ke-4 di Wilayah Timur berdasarkan keunggulan "tiebreaker" pertemuan atas Knicks.

Miami Heat tetap unggul 1,5 pertandingan dari Philadelphia untuk posisi ke-7 di Wilayah Timur; 76ers mengunjungi Miami pada Kamis.

Miami mendapatkan Kevin Love kembali untuk pertama kalinya dalam lebih dari sebulan — dia absen dalam 16 pertandingan terakhir karena rasa sakit tumit — dan dia menyelesaikan dengan delapan poin. Heat masih tanpa Tyler Herro, yang absen dalam 19 pertandingan terakhirnya karena tendinitis kaki kanan.

Mitchell Robinson dari New York Knicks, yang absen hampir empat bulan setelah menjalani operasi pergelangan kaki kiri, kembali untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir.

Namun, Knicks tetap tampil tanpa O.G. Anunoby (siku kanan) dan Julius Randle (bahu kanan). Anunoby absen untuk ke-26 kalinya dalam 29 pertandingan terakhir dan Randle kini sudah absen dalam 29 pertandingan berturut-turut; dia tidak bermain sejak cidera melawan Miami pada akhir Januari.

Knicks masih berharap Randle bisa kembali musim ini.

“Anda harus memiliki keyakinan bahwa itu akan berubah, yang saya miliki,” kata pelatih New York Knicks, Tom Thibodeau. “Mungkin besok, mungkin hari berikutnya, siapa yang tahu kapan, tapi teruslah berusaha setiap hari. Jadi, berlatihlah, lakukan rehabilitasi Anda, coba untuk memperkuat bahu Anda sebanyak mungkin, dan lanjutkan dari situ.”

Untuk pertandingan selanjutnya, New York Knicks (44-31, 20-17 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada Kamis (4/4), sementara Miami Heat (42-33, 22-16 TANDANG) bertamu ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: New York Knicks, Miami Heat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-tumbangkan-new-york-knicks-109-99
147  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini