Hasil NBA: Miami Heat Jungkalkan Atlanta Hawks 117-111 Lewat 2OT

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 11 Apr 2024, 09:02 WIB
Tyler Herro (kanan) mencetak 33 poin saat Miami Heat menahan Atlanta Hawks 117-111 dalam dua babak overtime pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Tyler Herro (kanan) mencetak 33 poin saat Miami Heat menahan Atlanta Hawks 117-111 dalam dua babak overtime pada Selasa (9/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyler Herro mencetak empat dari 33 poinnya di babak perpanjangan waktu kedua dan Miami Heat menahan tuan rumah Atlanta Hawks 117-111 pada Selasa (9/4) malam.

Jimmy Butler mencetak 25 poin dan sembilan assist, sementara Nikola Jovic menambahkan 23 poin dan delapan rebound saat Heat meraih kemenangan untuk kelima kalinya dalam tujuh pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan ini, Miami tetap setengah pertandingan di belakang Philadelphia 76ers, di peringkat kedelapan dalam klasemen Wilayah Timur.

“Saya suka di seluruh liga,” kata pelatih Miami Heat Erik Spoelstra. “Ada banyak persaingan di seluruh liga untuk mencapai sesuatu. Sepuluh tahun lalu pada waktu ini, semua orang istirahat atau sengaja mengalah (tanking). Ini tidak terjadi saat ini. Ini menghadirkan semua emosi yang muncul dari persaingan.”

Dejounte Murray mencetak 29 poin, 13 rebound, dan 13 assist dalam 49 menit untuk Hawks. De'Andre Hunter mengumpulkan 23 poin dan 10 rebound.

Atlanta Hawks berada di tempat kesepuluh dalam konferensi, tertinggal satu pertandingan dari Chicago Bulls.

Herro absen selama lebih dari sebulan karena cedera kaki, dan dalam pertandingan ketiganya setelah kembali, ia bermain selama 48 menit dan mencetak empat poin pertama di babak perpanjangan waktu kedua.

“Dia adalah pemenang,” kata Butler. “Dia selalu bersedia melakukan apa pun yang diperlukan. Pada waktu seperti ini dalam musim, Anda ingin menemukan ritme dan melakukan apa pun untuk menang.”

Atlanta Hawks unggul atas Miami Heat 23-2 dalam poin kedua kesempatan dan unggul 17-5 dalam rebound ofensif. Namun, dalam dua babak perpanjangan waktu, Atlanta hanya mendapat dua rebound serangan dan tidak mencetak poin kedua kesempatan.

Murray melewatkan tembakan 3 poin potensial untuk kemenangan di akhir perpanjangan waktu pertama.

Heat memiliki kesempatan terakhir dalam waktu regulasi dengan skor imbang 101-101. Herro melewatkan tembakan 3 poin secara berdesakan setelah Butler menghabiskan waktu di akhir waktu. Butler mencetak 10 poin terakhir Heat dalam waktu regulasi.

Heat mendominasi awal pertandingan, unggul 12 poin di paruh pertama. Hawks menyusun laju 19-6 di kuarter ketiga dan menyamakan skor menjadi 75-75. Hunter mencetak sembilan poin selama periode tersebut. Jalen Johnson terkilir pergelangan kaki kanannya selama laju tersebut dan berjalan kembali ke ruang ganti. Dia tidak kembali bermain dan mencatat 13 poin dan delapan rebound.

Heat bermain tanpa starter Terry Rozier (leher) dan Duncan Robinson (punggung).

Bintang Hawks, Trae Young, telah kembali berlatih untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi untuk ligamen terputus di jari kelingking kiri, tetapi belum mendapat izin untuk bermain dalam pertandingan.

Untuk pertandingan selanjutnya, Miami Heat (44-35, 20-18 KANDANG) menjamu Dallas Mavericks pada Rabu (10/4), sementara Atlanta Hawks (36-43, 21-19 KANDANG) kedatangan Charlotte Hornets pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: Miami Heat, Atlanta Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-miami-heat-jungkalkan-atlanta-hawks-117-111-lewat-2ot
169  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini