Hasil NBA: Los Angeles Lakers Jinakkan Washington Wizards 134-131

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Mar 2024, 07:54 WIB
Anthony Davis mencetak 40 poin dan 15 rebound saat Los Angeles Lakers mengalahkan Washington Wizards 134-131 pada Kamis (29/2) malam. (Foto: AP)

Anthony Davis mencetak 40 poin dan 15 rebound saat Los Angeles Lakers mengalahkan Washington Wizards 134-131 pada Kamis (29/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Anthony Davis mencetak 40 poin dan 15 rebound, LeBron James menambahkan 31 poin dan tuan rumah Los Angeles Lakers memperpanjang kekalahan beruntun Washington Wizards menjadi 13 pertandingan dengan kemenangan 134-131 pada Kamis (29/2) malam.

James mengubah momentum secara permanen untuk keunggulan Lakers di awal perpanjangan waktu ketika pemain veteran berusia 21 tahun itu menindaklanjuti blok atletisnya terhadap upaya layup Jordan Poole dengan melakukan lemparan tiga angka yang menentukan dengan 3:12 tersisa.

James kemudian mendapatkan assist kesembilannya pada dunk Davis pada penguasaan bola Lakers berikutnya, membuat Los Angeles Lakers tetap unggul.

James kini hanya terpaut sembilan poin lagi untuk menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang berhasil mencetak 40.000 poin setelah kemenangan telak bagi Los Angeles, yang telah kelelahan setelah bangkit dari ketertinggalan 21 poin pada kuarter keempat untuk mengejutkan Clippers pada hari Rabu malam.

"Kami harus melakukan beberapa kali penyelamatan, dan kami harus melakukan serangan," ujar James. "Bukan membalikkan bola. Ini adalah liga yang sulit, dan setelah kemenangan semalam, kami harus menghadapi tim muda yang tidak banyak bermain, hanya bermain dengan keras, banyak kecepatan, banyak pemain muda, dan jelas kami membutuhkan waktu 53 menit untuk menyelesaikan tugas kami."

Meskipun pergelangan kakinya selalu bermasalah yang memaksanya absen dalam dua pertandingan selama jeda All-Star, James kembali ke lapangan saat melawan Washington Wizards hanya satu malam setelah mencetak 19 poin di kuarter keempat melawan Clippers.

James, 39 tahun, hampir pasti akan mencapai 40.000 poin pada hari Sabtu di televisi nasional melawan juara bertahan Denver.

D'Angelo Russell mencetak 22 poin untuk Lakers, yang tidak pernah berhasil menjauh selama kemenangan kesembilan dalam 12 pertandingan. Los Angeles belum mampu naik lebih tinggi dari posisi kesembilan di Wilayah Barat meskipun telah menjalani bulan Februari yang mengesankan.

"Kami berada dalam perlombaan saat ini, dan kami terus berusaha untuk menjadi lebih baik, memperbaiki diri dan menjadi sehat," kata Davis. "Dan saat melakukannya, tetap berjuang, tetap dalam perburuan."

Poole mencetak 34 poin tertinggi musim ini dan Marvin Bagley III menambahkan 23 poin tertinggi musim ini untuk Washington Wizards, yang terpaut tiga kekalahan untuk menyamai rekor terpanjang dalam sejarah waralaba meskipun ada upaya yang menggembirakan melawan Los Angeles Lakers.

Washington Wizards melewatkan lima tembakan beruntun dan melakukan dua turnover pada masa perpanjangan waktu, tanpa mencetak angka pada 3:50 terakhir.

"Saya pikir itu luar biasa," kata pelatih Washington Wizards, Brian Keefe. "Kami berbicara tentang bermain mendekati 48 menit bola basket secara konsisten, dan saya pikir para pemain kami bermain 53 menit malam ini. Kami bermain sepanjang pertandingan. ... Para pemain kami bermain dengan keras, konsisten, membagi bola, melakukan hal-hal yang kami minta sepanjang pertandingan. Hanya saja kami tidak berhasil meraih kemenangan."

Mantan forward Los Angeles Lakers Kyle Kuzma mencetak 20 poin, tetapi gagal dalam upaya 3 poin yang menentukan dengan delapan detik tersisa di perpanjangan waktu. Corey Kispert juga mencetak 20 poin untuk Washington.

Washington Wizards memimpin hampir sepanjang tiga kuarter pertama, dan mereka bangkit dari ketertinggalan delapan poin di kuarter keempat. Washington memimpin 126-124 dengan 43 detik tersisa di babak kedua setelah Poole memasukkan lemparan 3 angka kelimanya malam itu, namun Austin Reaves menyamakan kedudukan untuk LA dengan sebuah lompatan jauh.

Poole meleset dari lemparan 31 kaki pada saat bel pertandingan berbunyi.

"Saya bangga dengan para pemain kami, setidaknya untuk cara kami menutup pertandingan," kata Poole. "Kami berjuang. ... Penampilan yang bagus (untuk mengakhiri regulasi). Tampilan yang saya inginkan. Sedikit melenceng ke kiri. Saya akan menembaknya lagi."

D'Angelo Russell mencetak 22 poin untuk Los Angeles Lakers.

Rookie Wizards Bilal Coulibaly absen dalam pertandingan kedua beruntunnya karena memar panggul kanan, namun Deni Avdija kembali dari absen tiga pertandingan karena memar tumit kiri.

Cam Reddish absen di babak kedua untuk Los Angeles Lakers setelah bermain empat menit di babak pertama. Ia baru kembali pada Rabu dari absen selama lima minggu karena cedera pergelangan kaki, dan pelatih Darvin Ham mengatakan bahwa ia mengalami nyeri di pergelangan kakinya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Washington Wizards (9-50, 3-25 KANDANG) menjamu Los Angeles Clippers pada Jumat (1/3) malam, sementara Los Angeles Lakers (33-28, 21-9 KANDANG) kedatangan Denver Nuggets pada Sabtu (2/3) malam.

Artikel Tag: Washington Wizards, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-lakers-jinakkan-washington-wizards-134-131
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini