Hasil NBA: Los Angeles Clippers Benamkan Utah Jazz 117-103

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 10 Des 2023, 03:24 WIB
Kawhi Leonard (kanan) mencetak 41 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan tuan rumah Utah Jazz 117-103. (Foto: AP)

Kawhi Leonard (kanan) mencetak 41 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan tuan rumah Utah Jazz 117-103. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Kawhi Leonard mencetak 41 poin, tertinggi musim ini dan Los Angeles Clippers mengalahkan tuan rumah Utah Jazz 117-103 pada Jumat (8/12) malam untuk menghentikan 11 kekalahan beruntun di laga tandang melawan Jazz.

Leonard memasukkan 14 tembakan lapangan dalam 23 percobaan, enam dari delapan dari garis 3 poin dan ketujuh lemparan bebasnya. Dia juga menghasilkan lima rebound dan lima assist.

"Saya pikir dia memiliki ritme yang bagus dan rekan-rekan setimnya terus mencarinya dan terus mengawalnya," ujar pelatih Los Angeles Clippers, Tyronn Lue. "Dia mampu menghasilkan."

Paul George menambahkan 20 poin, dan Ivica Zubac mengemas 18 poin dan 12 rebound. James Harden menyumbang 12 poin, hasil dua dari 8 tembakan.

Los Angeles Clippers melakukan 15 lemparan 3 angka dan menembak 44% dari garis 3 poin.

John Collins memimpin Utah Jazz dengan 19 poin dan 13 rebound. Talen Horton-Tucker menambahkan 16 poin dan lima assist, Keyonte George menyumbangkan 15 poin dan Walker Kessler mengemas 12 rebound saat ia kembali menjadi pemain inti.

"Saya pikir tim malam ini bermain cukup keras," kata pelatih Utah Jazz, Will Hardy. "Di sisi ofensif bola kami mencoba bermain bersama, kami mencoba mengeksekusi, dan pada akhirnya kesulitan untuk melakukan tembakan. Hal itu membuat kami tertinggal."

Utah Jazz tidak pernah memimpin setelah kuarter pertama setelah berjuang dengan inkonsistensi dalam penyerangan.

"Banyak tembakan yang tidak masuk," kata Collins. "Kami merasa seperti kami menghasilkan banyak tembakan yang bagus dan terbuka dan banyak juga yang tidak masuk."

Jazz tertinggal dua digit pada sebagian besar babak kedua sebelum mencetak tujuh angka berturut-turut untuk memicu reli di awal kuarter keempat. Collins memimpin serangan dengan tiga kali basket, termasuk dunk beruntun. Utah memangkas ketertinggalan menjadi 99-93 melalui tembakan jumper Sexton dengan 6:56 tersisa, menutup laju 18-7.

Itu adalah jarak sedekat yang dapat dicapai oleh Jazz. Leonard melakukan back-to-back basket dan memberikan assist pada satu basket lainnya untuk mendorong laju 12-0 yang membuat Los Angeles Clippers unggul 111-93 dengan 4:48 tersisa.

"Kami berhasil menghentikan lawan dan melakukan tembakan," kata Leonard. "Pertahanan kami membuat kami terus maju. Kami memiliki tim yang stabil dan pola pikir yang baik untuk terus bergerak."

Leonard menempatkan Clippers pada posisi yang baik dengan awal yang baik yang menandakan dominasinya selama empat kuarter. Dia melesakkan lima tembakan lapangan pertamanya, mencetak 14 poin, untuk membawa Los Angeles unggul 24-13. Didukung oleh efisiensi serangan Leonard, Los Angeles berhasil memasukkan 62% dari percobaan tembakan di kuarter pertama.

"Dalam dua pertandingan terakhir kami, kami harus berjuang dari belakang pada kuarter pertama," kata Leonard. "Anda harus menyerang tim-tim di awal pertandingan di kandang mereka dan (Jazz) bermain sangat baik di kandang. Hal itu mampu memberikan kami sedikit ruang untuk bernafas sepanjang pertandingan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Clippers (11-10, 7-3 KANDANG) menjamu Portland Trail Blazers pada Senin (11/12) malam, sementara Utah Jazz (7-15, 1-10 TANDANG) bertamu ke kandang Oklahoma City Thunder pada hari Senin yang sama.

Artikel Tag: los angeles clippers, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-los-angeles-clippers-benamkan-utah-jazz-117-103
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini