Hasil NBA: Indiana Pacers Taklukkan Brooklyn Nets 133-111

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 02 Apr 2024, 21:58 WIB
Tyrese Haliburton (kanan) mencetak 27 poin saat Indiana Pacers meraih kemenangan 133-111 atas Brooklyn Nets pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Tyrese Haliburton (kanan) mencetak 27 poin saat Indiana Pacers meraih kemenangan 133-111 atas Brooklyn Nets pada Senin (1/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Haliburton mencetak 27 poin dan 13 assist untuk memimpin tuan rumah Indiana Pacers meraih kemenangan 133-111 atas Brooklyn Nets pada Senin (1/4) malam.

Meskipun dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran keras di pertengahan kuarter ketiga, forward Pacers Jalen Smith mencetak 17 poin dan 10 rebound.

Pemain Nets, Dennis Schroder, mendapat pelanggaran teknis karena melakukan gerakan yang tidak tepat pada saat melakukan follow through dan mengenai wajah Smith. Kemudian Smith disemprit untuk flagrant foul dan dikeluarkan ketika ia membalas dengan mendorong Schroder. Keduanya harus dipisahkan.

Pascal Siakam menambahkan 15 poin dan Obi Toppin mencetak 14 poin untuk Indiana Pacers.

Cam Thomas mencetak 22 poin, Trendon Watford 21 dan Mikal Bridges 19 untuk Brooklyn Nets.

Pacers melakukan tembakan 52% untuk pertandingan tersebut.

"Kami melakukan banyak hal baik secara ofensif," kata pelatih Indiana Pacers, Rick Carlisle. "Ketika kami bermain seperti itu, cepat dan acak, kami sulit untuk dilawan."

Indiana mendominasi sejak awal, memimpin 43-27 setelah kuarter pertama dan 75-47 saat turun minum. Pacers memimpin sebanyak 29 poin di babak pertama.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik dengan mendorong kecepatan," kata Haliburton tentang awal yang cepat dari tim. "Kami berhenti dan berlari. Hal itu pada akhirnya membuat beberapa tembakan masuk. Kami bermain dengan cara yang benar."

Indiana Pacers melakukan 58% tembakan di babak pertama, sementara menahan Nets yang hanya menembak 38%. Indiana memimpin sebanyak 36 poin pada kuarter ketiga.

Center Indiana Myles Turner terkilir jari telunjuk kanannya saat melakukan dunk ketika dilanggar oleh Watford. Pacers melakukan timeout dengan waktu kurang dari satu menit tersisa di kuarter kedua, sehingga ia dapat melakukan lemparan bebas, memasukkan lemparan kedua dari dua kali percobaan. Turner tidak kembali pada babak kedua, menyelesaikan dengan sembilan poin dan lima blok dalam 14 menit.

Carlisle mengatakan hasil rontgen menunjukkan tidak ada patah tulang, namun ia tidak mengetahui status Turner untuk Rabu malam.

Pelatih Brooklyn Nets Kevin Ollie mengatakan timnya harus lebih siap.

"Berikan pujian kepada mereka, mereka memainkan gaya permainan mereka," kata Ollie. "Mereka tak kenal lelah dalam melakukannya. Kami harus memahami hal itu dan tidak boleh terkejut dengan kecepatan mereka pada hari Rabu. Mereka akan mencoba melakukan hal yang sama dan saya tahu para pemain kami akan siap dan memberikan pertarungan mental dan fisik yang lebih baik."

Ollie mengatakan semoga timnya dapat mencapai garis lemparan bebas dan memperlambat Pacers.

"Kami hanya perlu lebih banyak pemain yang mencapai garis akhir dan menyelesaikannya," kata Ollie. "Kami harus kembali dalam transisi. Kami harus memiliki lebih banyak rasa urgensi untuk kembali bertahan dan kemudian membuat mereka bermain di setengah lapangan."

Carlisle mengatakan ini akan menjadi ujian yang baik pada hari Rabu karena emosi yang tinggi dalam kekalahan tersebut.

Carlisle melewati mantan pelatih Boston Celtics, Red Auerbach, untuk berada di urutan ke-12 dalam daftar kemenangan pelatih sepanjang masa NBA dengan 939 kemenangan. Carlisle direkrut oleh Celtics pada tahun 1984 ketika Auerbach menjabat sebagai eksekutif tim.

Brooklyn Nets bermain tanpa Dennis Smith Jr. yang absen karena cedera pinggul kanan, dan Cameron Johnson yang harus menjalani perawatan cedera pada jempol kaki kirinya.

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (43-33, 20-18 TANDANG) berkunjung ke kandang Brooklyn Nets (29-47, 17-20 KANDANG) pada hari Rabu (3/4).

Artikel Tag: brooklyn nets, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-indiana-pacers-taklukkan-brooklyn-nets-133-111
174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini