Hasil NBA: Indiana Pacers Lindas San Antonio Spurs 152-111

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 07 Nov 2023, 14:08 WIB
Tyrese Haliburton (kiri) mencetak 23 poin saat Indiana Pacers menggilas San Antonio Spurs 152-111. (Foto: AP)

Tyrese Haliburton (kiri) mencetak 23 poin saat Indiana Pacers menggilas San Antonio Spurs 152-111. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Haliburton mencetak 23 poin, dan tuan rumah Indiana Pacers menggilas San Antonio Spurs 152-111 pada Senin (6/11) malam untuk meraih kemenangan ke-900 dalam karier pelatih Rick Carlisle.

Carlisle, yang berada di urutan kedua di antara pelatih aktif dalam hal kemenangan, mengalahkan pemimpin sepanjang masa, baik yang masih aktif maupun yang tidak, dalam Hall of Fame, Gregg Popovich, yang memiliki 1.369 kemenangan, semuanya bersama Spurs.

"Saya mengatakan kepada Pop setelah pertandingan bahwa saya sangat berterima kasih kepadanya," kata Carlisle. "Dia adalah mentor bagi saya sebelum saya mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih kepala. Ketika saya berada di sini sebagai asisten, saya tidak mendapatkan pekerjaan itu setelah Larry (Brown) pergi. Ayah menelepon saya dan mengundang saya untuk datang ke kamp pelatihan San Antonio ... Itu adalah pembangun kepercayaan diri yang besar bagi saya. Dia sangat luar biasa bagi banyak pelatih muda."

"Saya mengucapkan selamat kepadanya," kata Popovich.

Pacers menang dengan penuh gaya, mencetak rekor tim untuk poin terbanyak dalam satu pertandingan. Kemudian para pemain menyiram pelatih mereka dengan air di ruang ganti.

"Saya tidak akan menyebutnya menyiram," kata Carlisle sambil tersenyum. "Air itu datang dari segala arah."

Haliburton, yang juga membuat delapan assist, merupakan salah satu dari enam pemain Indiana Pacers yang mencetak dobel digit. Obi Toppin dan Buddy Hield masing-masing mencetak 19 poin.

"Bola bergerak dengan baik," kata Haliburton. "Kami menaruh energi yang baik pada bola. Kami hanya bermain dengan cara yang benar, melakukan cukup banyak penghentian serangan lawan, yang memungkinkan kami untuk bermain dalam transisi."

Myles Turner mencetak 15 poin dan 11 rebound untuk Indiana Pacers, yang meraih keunggulan terbesarnya dengan 39 poin di akhir kuarter ketiga.

Rookie Spurs sensasional Victor Wembanyama mengalami malam tembakan terburuknya dalam pertandingan beruntun pertamanya, dengan hanya mampu memasukkan tiga dari 12 tembakan dan menyelesaikan pertandingan dengan 13 poin dan 10 rebound.

Pemain cadangan Doug McDermott mencetak 17 poin untuk memimpin San Antonio Spurs, yang kalah di kandang dari Toronto Raptors satu malam sebelumnya.

Carlisle mencatat 245 kemenangan dalam dua periode bersama Pacers dan 555 kemenangan dalam 13 musim bersama Dallas, di mana ia memenangkan satu-satunya gelar juara sebagai pelatih kepala pada 2011. Pria berusia 64 tahun ini juga memenangkan 100 pertandingan di Detroit.

"Selamat untuknya," kata McDermott, yang pernah bermain untuk Carlisle dalam dua musim terakhir. "Saya berharap ia tidak melawan kami dengan cara seperti itu. Namun ia layak mendapatkan pujian. Dia adalah seorang pelatih yang luar biasa."

San Antonio Spurs tampil lesu sejak awal. Indiana Pacers menyamai rekor waralaba untuk poin terbanyak di paruh pertama saat memimpin 86-61 saat turun minum.

Indiana memasukkan 14 lemparan tiga angka di paruh pertama dan memasukkan 20 dari 38 lemparan. San Antonio Spurs hanya melesakkan 8 dari 26 tembakan.

Pacers menang dengan mudah, dua malam setelah mencetak rekor tim dengan 12 lemparan tiga angka yang menghasilkan 50 poin di kuarter ketiga, namun harus mengakui kekalahan 125-124 di kandang dari Charlotte Hornets.

Untuk pertandingan selanjutnya, San Antonio Spurs (3-4, 1-2 KANDANG) menjamu Minnesota Timberwolves pada hari Rabu (8/11), sementara Indiana Pacers (4-3, 3-2 KANDANG) kedatangan Utah Jazz pada hari Rabu yang sama.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Indiana Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-indiana-pacers-lindas-san-antonio-spurs-152-111
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini