Hasil NBA: Houston Rockets Permalukan Los Angeles Lakers 135-119

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 31 Jan 2024, 09:05 WIB
Jalen Green (kanan) mencetak 34 poin saat Houston Rockets meraih kemenangan 135-119 atas Los Angeles Lakers pada Senin (29/1) malam. (Foto: AP)

Jalen Green (kanan) mencetak 34 poin saat Houston Rockets meraih kemenangan 135-119 atas Los Angeles Lakers pada Senin (29/1) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jalen Green mencetak 34 poin dan Alperen Sengun menambahkan 31 poin untuk membantu tuan rumah Houston Rockets meraih kemenangan 135-119 atas Los Angeles Lakers pada Senin (29/1) malam.

Houston Rockets memimpin hingga 30 poin pada paruh kedua sebelum Los Angeles Lakers menggunakan laju 20-5 untuk mendekatkan jarak menjadi 10 poin dengan empat menit tersisa.

Rockets mencetak enam poin berikutnya, dengan tiga poin dari Green, untuk menjadikan kedudukan 127-111 dengan sekitar tiga menit tersisa dan Lakers menarik keluar para pemain starter mereka.

Green, pemain pilihan kedua dalam draft 2021, sedang berusaha menjadi pemain yang lebih baik di musim pertamanya di bawah asuhan pelatih Houston Rockets Ime Udoka.

"Saya sedang membangunnya," kata Green. "Itulah yang dia inginkan dari saya. Itulah yang saya inginkan untuk diri saya sendiri. Batu demi batu, hanya akan terus belajar dan terus berkembang di setiap pertandingan."

LeBron James, Anthony Davis dan D'Angelo Russell masing-masing mencetak 23 poin untuk Los Angeles Lakers, yang telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut, yang ditutup dengan kemenangan 145-144 melalui perpanjangan waktu atas Golden State pada hari Sabtu.

Cam Whitmore mencetak 20 poin dari bangku cadangan untuk Houston Rockets, dan Jabari Smith Jr mengemas 18 poin dan sembilan rebound dalam penampilannya kembali setelah absen dalam empat pertandingan karena pergelangan kaki kirinya terkilir. Green dan Sengun juga masing-masing memiliki 12 rebound dan tujuh assist untuk membantu Rockets meraih kemenangan.

Rockets unggul 25 poin setelah sebuah basket dari Sengun dengan sekitar sembilan menit tersisa ketika Los Angeles Lakers menggunakan laju 12-3 untuk mengejar ketertinggalan menjadi 119-103 di pertengahan kuarter.

Segera setelah itu, James terjatuh ke lapangan setelah wajahnya dipukul oleh Brooks saat keduanya berebut rebound. James tetap tertelungkup di lapangan selama beberapa menit, sementara ofisial tim menanganinya sebelum bangkit dan berjalan keluar lapangan.

Permainan tersebut ditinjau ulang dan diputuskan sebagai flagrant 1 foul, dan James tetap bermain.

James gagal pada kedua lemparan bebasnya, namun berhasil melakukan layup beberapa detik setelahnya untuk memulai laju 8-2 yang memangkas keunggulan menjadi 121-111 dengan empat menit tersisa

Houston Rockets memimpin dengan selisih 18 poin saat turun minum dan membuka kuarter ketiga dengan laju 16-4 untuk menjadikan skor 94-64 dengan sekitar 7½ menit tersisa di kuarter tersebut.

Houston Rockets unggul 29 poin beberapa menit kemudian sebelum Los Angeles Lakers menggunakan 11-2, dengan lima poin dari Davis, untuk memangkas keunggulan menjadi 101-81 dengan sekitar dua menit tersisa di kuarter ketiga.

James merasa kecewa dengan penampilan mereka di akhir kuarter pertama.

"Kami tidak bisa bangkit," katanya. "Kami tidak memiliki faktor kepedulian. Kami tidak memiliki faktor kepedulian dalam dua menit terakhir."

Pemain Los Angeles Lakers, Jarred Vanderbilt, dikeluarkan pada kuarter kedua setelah mendapat dua technical foul saat beradu mulut dengan Brooks.

Vanderbilt mendapatkan technical foul pertamanya setelah mendorong Brooks di bawah lehernya setelah sebuah basket dari Lakers dengan sekitar 10 menit tersisa di kuarter kedua. Brooks sedang berjalan menjauh dari Vanderbilt dan membelakanginya ketika Vanderbilt menepuk bagian belakang kepalanya, memantik technical foul keduanya dan langsung dikeluarkan.

Vanderbilt terlihat kesal setelah Brooks mendorongnya ketika ia sedang melompat melayang dalam sebuah dunk sekitar satu menit sebelumnya. Dia mendarat dengan canggung setelah melakukan tembakan itu dan jatuh ke tanah.

"Saya merasa dia merasa saya melakukan permainan kotor," kata Brooks. "Dan ketika dia merasa seperti itu, dia suka menabrak. Dan ini adalah bola basket, kami bertabrakan dan bergumul dan saya merasa dia melakukannya terlalu jauh."

James menolak untuk berbicara tentang Brooks, tetapi Davis memiliki banyak hal untuk dikatakan tentangnya.

"Anda melakukan pelanggaran keras, itu adalah bagian dari bola basket," kata Davis. "Tetapi Anda tidak akan secara terang-terangan mendorong seseorang dari belakang ketika mereka tidak dapat mengendalikan tubuhnya di udara. Saya pikir dia seharusnya dikeluarkan untuk itu. Dan kemudian... jelas Anda tahu bahwa dia dan Bron memiliki masalah dan dari apa yang saya lihat, itu sebuah pukulan terang-terangan ke wajah LeBron."

Untuk pertandingan selanjutnya, Los Angeles Lakers (24-24, 7-16 TANDANG) berkunjung ke kandang Atlanta Hawks pada hari Selasa (30/1), sementara Houston Rockets (22-24, 17-8 KANDANG) menjamu New Orleans Pelicans pada hari Rabu (31/1).

Artikel Tag: los Angeles lakers, Houston Rockets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-houston-rockets-permalukan-los-angeles-lakers-135-119
179  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini