Hasil NBA: Golden State Warriors Tundukkan Washington Wizards 123-112

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 29 Feb 2024, 02:19 WIB
Klay Thompson (kanan) mencetak 25 poin saat Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah Washington Wizards 123-112 pada Selasa (27/2) malam.

Klay Thompson (kanan) mencetak 25 poin saat Golden State Warriors mengalahkan tuan rumah Washington Wizards 123-112 pada Selasa (27/2) malam.

Ligaolahraga.com -

Klay Thompson mencetak 25 poin pada malam yang tak terlupakan bagi Stephen Curry, pemain cadangan Chris Paul menunjukkan nilainya bagi Golden State Warriors dalam pertandingan pertamanya dalam tujuh pekan, dan Golden State mengalahkan tuan rumah Washington Wizards 123-112 pada Selasa (27/2) malam.

"Anda memiliki dua pemain Hall of Famers di lapangan belakang yang datang dari bangku cadangan," kata Thompson. "Itu adalah hal yang langka, jadi kami bangga akan hal itu."

Curry ditahan tanpa angka di babak pertama untuk pertama kalinya di musim reguler sejak 23 November 2012, saat melawan Denver. Ia melewatkan tujuh tembakan pertamanya, enam dari jarak 3 poin - dan tiga di antaranya adalah bola udara, termasuk sebuah lemparan setinggi 32 kaki saat turun minum.

Curry mencetak angka dengan tembakan tiga angka 53 detik memasuki kuarter ketiga dan Golden State Warriors kemudian mengungguli Washington Wizards 38-17 pada periode tersebut. Ia mengakhiri pertandingan dengan 18 poin dan menembakkan 4 dari 16 lemparan 3 angka, sementara para pemain Warriors lainnya melakukan 17 dari 30 lemparan dari luar busur.

Jonathan Kuminga menambahkan 21 poin untuk Golden State Warriors, yang telah memenangkan 11 dari 14 pertandingan dan naik ke posisi kesembilan di Wilayah Barat, unggul persentase poin dari Los Angeles Lakers.

Thompson menyelesaikan 6 dari 11 lemparan 3 angka dan mencetak 13 poin pada kuarter ketiga - termasuk dua lemparan 3 angka yang dibantu oleh Paul.

"Membuat hidup saya jauh lebih mudah. Jauh lebih mudah," kata Thompson. "Hanya kemampuannya untuk membaca permainan, memukul saya dengan tenang, tepat waktu, tepat sasaran. Mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah dalam melakukan hal itu."

Tyus Jones mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dengan 17 assist dan mencetak 14 poin untuk Washington Wizards, yang musim ini telah mengalami 12 pertandingan.

Kyle Kuzma memiliki 27 poin dan 12 rebound, dan Corey Kispert dan Marvin Bagley III masing-masing mencetak 20 poin untuk Washington Wizards, yang kehilangan dua pemain starter dalam diri Deni Avdija (memar tumit kiri) dan pemain baru Bilal Coulibaly (memar panggul kanan).

Curry telah gagal mencetak angka sebelum turun minum sebanyak 16 kali dalam kariernya, termasuk satu kali di babak playoff - 10 Mei 2019, saat melawan Houston, ketika ia mencetak 33 poin di babak kedua dan memimpin Golden State Warriors meraih kemenangan 118-113. Babak pertama tanpa skor lainnya terjadi selama empat musim pertamanya.

"Anda tahu dia akan melakukan tembakan pada suatu saat," kata pelatih sementara Washington Wizards, Brian Keefe. "Anda tahu itu akan terjadi. ... Dia hanya melakukan 0 dari 6 lemparan 3 angka di kuarter pertama. Itu bukan sesuatu yang bisa Anda andalkan untuk bertahan."

Paul, yang absen dalam 21 pertandingan karena mengalami patah tulang tangan kiri yang harus dioperasi, bermain dengan kaki-kaki segar pemain berusia 38 tahun yang telah beristirahat.

Paul menjadi katalisator dalam laju 19-4 di kuarter kedua yang membalikkan ketertinggalan sembilan poin Golden State Warriors menjadi keunggulan enam poin, dengan sebuah lemparan tiga angka, satu steal, dua assist dan dua rebound. Tembakan tiga angka tersebut membawanya melewati Steve Nash untuk menempati urutan ke-32 dalam sejarah NBA. Ia menyelesaikannya dengan sembilan poin dan enam assist dalam 22 menit.

Sementara para pendukung pro-Warriors mendukung Curry, mereka justru bersorak untuk Paul, yang bergabung dengan Warriors dalam sebuah pertukaran pemain dengan Washington Wizards untuk Jordan Poole.

Pada pertengahan kuarter ketiga, Paul berdiri selama beberapa detik di luar busur, dan ketika tidak ada yang menjaganya, ia melesakkan sebuah tembakan tiga angka yang membuat Golden State unggul 85-71, berjalan menuju bangku cadangan dengan senyuman bingung.

Di akhir kuarter, ia dengan tenang menunjuk rekan setimnya ke tempat mereka di lantai saat dijaga oleh Kispert, lalu melesakkan sebuah lob yang sempurna ke arah Kuminga untuk sebuah dunk dan keunggulan 98-75 bagi Golden State Warriors.

"Sebagai sebuah tim, sebagai sebuah unit, kami memiliki begitu banyak kedalaman, begitu banyak cara berbeda yang dapat kami mainkan, akan membutuhkan waktu untuk mengetahuinya," kata Paul. "Tapi jelas Anda ingin mengetahuinya dan menang di saat yang sama."

Sebelum pertandingan, Warriors mengumumkan perpanjangan kontrak untuk pelatih Steve Kerr, yang ia konfirmasikan untuk dua tahun. AP sebelumnya melaporkan bahwa kontrak tersebut bernilai 35 juta dolar.

Untuk pertandingan selanjutnya, Golden State Warriors (30-27, 14-12 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada Kamis (29/2) malam, sementara Washington Wizards (9-49, 6-24 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Lakers pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: golden state warriors, Washington Wizards

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-golden-state-warriors-tundukkan-washington-wizards-123-112
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini