Hasil NBA: Denver Nuggets Hentikan Perlawanan Phoenix Suns 119-111

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 22:13 WIB
Nikola Jokic (kanan) mencetak 21 poin dan 16 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Phoenix Suns 119-111. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kanan) mencetak 21 poin dan 16 assist saat Denver Nuggets mengalahkan Phoenix Suns 119-111. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic mencetak 21 poin dan 16 assist, termasuk sebuah layup sulit dalam situasi sulit dengan 24,1 detik tersisa, dan Denver Nuggets berhasil mengalahkan tuan rumah Phoenix Suns 119-111 pada Jumat (1/12) malam untuk meraih kemenangan dengan susah payah.

Jokic terlihat puas menghabiskan sebagian besar malamnya dengan memfasilitasi, melakukan operan ke kiri dan ke kanan saat Denver Nuggets membangun keunggulan besar di paruh pertama.

Pada akhir kuarter keempat, keunggulan tersebut hampir sirna. Saat itulah sang MVP dua kali itu kembali mencetak angka.

"Itu malam yang luar biasa, bola basket yang tidak egois," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Semua orang bermain untuk orang di sebelah mereka, membuat permainan yang tepat."

Tertinggal 17 poin di paruh pertama, Suns - pada malam di mana Kevin Durant naik ke peringkat 10 dalam daftar pencetak poin terbanyak sepanjang karier NBA - memangkas keunggulan Denver menjadi 94-91 memasuki kuarter keempat.

Phoenix Suns menyamakan kedudukan tiga kali di awal kuarter keempat dan permainan tetap berada dalam satu penguasaan bola untuk sebagian besar periode tersebut, tetapi Jokic dan Michael Porter Jr termasuk di antara beberapa pemain yang melakukan tembakan-tembakan untuk membuat Nuggets tetap unggul.

Denver telah memenangkan empat kemenangan beruntun. Kelima pemain starter - termasuk Jokic, Jackson, Porter, Justin Holiday dan Kentavious Caldwell-Pope - mencetak setidaknya 15 poin. Jackson menyelesaikan dengan 20 poin. Nuggets melakukan 38 assist dan hanya sembilan kali melakukan turnover.

"Itulah gaya permainan kami," kata Jokic. "Ketika kami melakukan tembakan seperti itu, lebih mudah bagi kami untuk memiliki permainan yang bagus. Saya pikir kami menciptakan peluang-peluang terbuka - ini hanya masalah apakah kami akan berhasil atau tidak."

Jusuf Nurkic memimpin Phoenix Suns - yang bermain tanpa Devin Booker - dengan 31 poin, tertinggi musim ini, namun ia foul out setelah melakukan pelanggaran charge dengan 45 detik tersisa, yang kemudian diubah menjadi Flagrant 1.

Itu berarti Jokic mendapatkan kesempatan untuk melakukan dua lemparan bebas. Ia berhasil memasukkan satu dari dua lemparan untuk memimpin 115-111 dan Denver mempertahankan penguasaan bola.

Jokic melanjutkan dengan layup sulitnya, menyelesaikannya dengan melewati tiga pemain bertahan Phoenix Suns, untuk memastikan kemenangan.

"Mereka tim yang bagus," kata Nurkic. "Beri mereka pujian, mereka mendapatkan kemenangan."

Durant menambahkan 30 poin, tetapi hanya memasukkan delapan dari 25 tembakan dari lapangan, termasuk 0 dari 10 tembakan di paruh kedua. Nurkic melesakkan 13 dari 22 lemparan.

Durant menempati posisi ke-10 dalam daftar pencetak angka di akhir kuarter kedua, dengan melakukan tembakan layup untuk melewati Moses Malone. Durant mengakhiri pertandingan dengan 27.423 poin sepanjang kariernya. Malone membukukan 27.409 poin di NBA setelah memulai dua musim karier profesionalnya di ABA.

Denver Nuggets unggul 41-30 pada kuarter kedua setelah menembak 79,2% (19 dari 24) dari lapangan. Nuggets menutup paruh pertama dengan keunggulan 70-63.

"Kami tidak bermain dengan ketangguhan dan perhatian yang cukup terhadap detail di babak pertama," kata Vogel. "Itu salah satu babak pertahanan terburuk kami. Namun, Anda harus memberikan pujian kepada Nuggets dan Nikola Jokic - itulah mengapa dia salah satu yang terbaik di dunia. Ia dapat mengambil empat rekan setimnya dan menciptakan penampilan yang bagus untuk mereka. Dia benar-benar istimewa."

Kedua tim kehilangan pemain-pemain kunci. Phoenix Suns bermain tanpa Booker (pergelangan kaki) dan Bradley Beal (punggung), sementara Denver Nuggets tanpa Jamal Murray (pergelangan kaki) dan Aaron Gordon (tumit).

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (14-6, 5-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada Sabtu (2/12) malam, sementara Phoenix Suns (11-8, 4-5 KANDANG) menjamu Memphis Grizzlies pada hari Sabtu yang sama.

Artikel Tag: Denver Nuggets, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-hentikan-perlawanan-phoenix-suns-119-111
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini