Hasil NBA: Denver Nuggets Gulung Washington Wizards 130-110

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 20:04 WIB
Nikola Jokic (kiri) mencetak 21 poin, 19 rebound dan 15 assist saat Denver Nuggets menang 130-110 atas Washington Wizards pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kiri) mencetak 21 poin, 19 rebound dan 15 assist saat Denver Nuggets menang 130-110 atas Washington Wizards pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic menjadi pemain ketiga dalam sejarah NBA yang mencatatkan setidaknya satu triple-double melawan setiap lawan di liga, melesakkan semua 10 tembakan lapangan dan menyelesaikannya dengan 21 poin, 19 rebound dan 15 assist dalam kemenangan tuan rumah Denver Nuggets 130-110 atas Washington Wizards pada Kamis (22/2) malam.

Michael Porter Jr. memiliki 22 poin dan 11 rebound untuk sang juara bertahan Denver Nuggets, yang kembali dari jeda All-Star dan menghentikan laju tiga pertandingan beruntun.

Triple-double Jokic merupakan yang ke-16 musim ini, kedua di liga setelah Domantas Sabonis dengan 19. LeBron James dan Russell Westbrook adalah pemain lain yang mencatatkan triple-double saat menghadapi setiap lawan.

"Setelah saya mengakhiri karier saya, ini adalah sebuah warisan dan pencapaian," ujar Jokic. "Saya akan melihat ke belakang dan saya akan mengatakan bahwa itu adalah hal yang sangat keren untuk dilakukan."

Jokic hampir saja meraihnya pada babak pertama, dengan 10 poin, 14 rebound dan sembilan assist. Itu adalah triple-double ketiganya dengan penampilan tembakan sempurna pada 10 percobaan atau lebih - dan dia adalah satu-satunya pemain sejak penggabungan NBA-ABA yang melakukan hal tersebut, menurut OptaSTATS.

"Yang unik dari dirinya adalah ia dapat memaksakan kehendaknya di berbagai area," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Beberapa pemain merupakan pencetak angka yang hebat, namun Nikola, dia bisa mencetak angka, dia bisa melakukan rebound, dia bisa melakukan permainan. Dia bisa memberikan dampak pada permainan secara keseluruhan. Seperti yang selalu kita bicarakan, dia adalah definisi dari kehebatan."

Jamal Murray, yang absen pada pertandingan Denver Nuggets sebelumnya karena radang tulang kering, memiliki 18 poin, delapan assist dan tiga steal.

Kyle Kuzma memiliki 31 poin dan 13 rebound untuk Washington Wizards, yang menyamai rekor terburuk mereka musim ini dengan kekalahan kesembilan beruntun. Deni Avdija, yang rata-rata mencetak 28,3 poin dan menembak 61,5% dalam empat pertandingan Washington sebelumnya, hanya mampu mencetak lima poin pada 2 dari 11 tembakan.

Washington Wizards menembak 38,8% dari lapangan dan kalah 1-34 melawan lawan-lawan yang memiliki rekor kemenangan. Jordan Poole, yang digeser dari tim inti oleh pelatih sementara Brian Keefe, mencetak 18 poin dari 4 dari 17 tembakan.

"Kami harus memiliki rasa urgensi karena kami telah kalah delapan kali berturut-turut," kata Kuzma. "Urgensi itu seharusnya ada dan kami baru saja keluar dari jeda. Kami tidak membuat alasan. Kami tidak merasa kasihan. Tidak ada yang benar-benar peduli. Kami harus tampil (Jumat) dan menunjukkan hati kami."

Aaron Gordon mencetak 17 poin untuk Denver Nuggets, sementara Christian Braun dan Peyton Watson tampil produktif dari bangku cadangan. Braun memiliki 12 poin dan 10 rebound, dan Watson menyelesaikannya dengan 11 poin dan empat blok.

Denver mempermainkan pertahanan Washington Wizards, secara teratur mengalahkan Washington Wizards dengan melakukan pemotongan dari belakang yang menghasilkan persentase tinggi dan sering kali tidak terbantahkan untuk mencetak angka di tepi ring.

Meskipun hanya melakukan empat dari 18 lemparan 3 angka di babak pertama, Nuggets melakukan 28 dari 37 (75.7%) dari dalam busur untuk membantu membangun keunggulan 72-49 di babak pertama.

Denver mengakhiri pertandingan dengan mencetak 88 poin tertinggi musim ini.

Nuggets memimpin dengan 16 poin pada kuarter pertama dan memperpanjang keunggulan tersebut menjadi 26 poin saat Gordon melakukan dua lemparan bebas dengan 2:04 tersisa di kuarter kedua.

Satu-satunya saat Nuggets kalah dalam tiga pertandingan beruntun musim ini, mereka meresponsnya dengan memenangkan sembilan dari 10 pertandingan berikutnya.

"Saya pikir kami tampil dengan rasa urgensi yang luar biasa dan menangani pertandingan ini dengan cara yang benar," kata Malone.

Untuk pertandingan selanjutnya, Washington Wizards (9-46, 6-23 TANDANG) berkunjung ke kandang Oklahoma City Thunder pada Jumat (23/2) malam, sementara Denver Nuggets (37-19, 15-14 TANDANG) bertamu ke kandang Portland Trail Blazers pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Washington Wizards, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-gulung-washington-wizards-130-110
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini