Hasil NBA: Denver Nuggets Benamkan Houston Rockets 134-124

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 30 Nov 2023, 20:59 WIB
Nikola Jokic (kiri) membukukan triple-double ketujuhnya musim ini saat Denver Nuggets melibas Houston Rockets 134-124. (Foto: AP)

Nikola Jokic (kiri) membukukan triple-double ketujuhnya musim ini saat Denver Nuggets melibas Houston Rockets 134-124. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Nikola Jokic mencetak 32 poin, 15 assist dan 10 rebound, Michael Porter Jr menambahkan 30 poin, angka tertingginya musim ini, dan tuan rumah Denver Nuggets melibas Houston Rockets 134-124 pada Rabu (29/11) malam dengan Jamal Murray kembali bermain dari cedera hamstring.

Murray mencetak 16 poin setelah absen dalam 11 pertandingan terakhir Denver. Setelah memulai 6-1 dengan Murray, Nuggets hanya mampu mencatat rekor 6-5 tanpa point guard mereka.

Kehadirannya membawa Denver pada salah satu permainan ofensif terbaiknya musim ini, dengan 19 lemparan tiga angka dan 37 assist dengan hanya tiga kali melakukan turnover.

"Salah satu petugas keamanan berkata, 'Hei, kemenangan yang hebat malam ini. Saya mengatakan itu adalah hasil yang hebat," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Saya tidak akan menyebutnya sebagai kemenangan besar. Itu hasil yang luar biasa."

Ini merupakan kemenangan ketiga berturut-turut bagi juara bertahan NBA Nuggets, yang kalah empat kali dari lima pertandingan sebelum kemenangan beruntun mereka saat ini.

Jokic, yang absen karena cedera punggung bawah dalam kemenangan Senin di Los Angeles Clippers, mencatatkan triple-double ketujuhnya musim ini. Memasuki malam itu, semua pemain NBA lainnya hanya mengumpulkan delapan triple-double.

"Ini adalah bola basket yang cukup mudah ketika Anda memiliki seseorang yang pandai melakukan floater, tetapi juga pandai mengumpan," kata Porter, yang membuat 10 rebound dan memasukkan tujuh dari 12 lemparan tiga angka.

Denver Nuggets telah kalah dua kali dari Rockets pada bulan November, termasuk kekalahan 19 poin di Houston lima hari sebelumnya. Nuggets meningkatkan rekor kandang terbaik NBA mereka menjadi 9-0, sementara menjatuhkan Houston Rockets menjadi 0-7 di laga tandang.

Sementara Murray kembali bermain, Denver Nuggets tidak diperkuat oleh forward Aaron Gordon, yang absen dalam tiga pertandingan berturut-turut karena tumit kanannya bermasalah.

Disambut dengan teriakan "Dia kembali!" dari penyiar dan tepuk tangan meriah dari penonton tuan rumah sebelum pertandingan dimulai, Murray mengalami cedera pada pergelangan kakinya setelah ia terjatuh dengan canggung saat melakukan tembakan yang gagal di ring dua menit sebelum pertandingan dimulai, dan berjalan dengan hati-hati ke bangku cadangan setelah timeoutNuggets.

Dia segera kembali keluar dari timeoutdan menyelesaikan pertandingan dengan 22 menit bermain, meskipun dia menggambarkan cedera pergelangan kakinya sempat "membuat frustrasi."

"Hamstringnya baik-baik saja," kata Murray. "Saya telah bekerja cukup keras untuk mengembalikan kekuatannya. Sekarang, itu hanya hal lain. Saya harus mengatasinya dan semoga saya akan siap."

Setelah ketakutan awal itu, timnya tidak memiliki banyak alasan untuk khawatir sepanjang malam.

Dipimpin oleh 12 poin dari Porter, Denver Nuggets mencetak 41 poin, tertinggi musim ini, di kuarter pertama dan memimpin hingga 19 poin pada periode tersebut.

Denver tidak pernah tertinggal dan memimpin dengan selisih dua digit kecuali pada kuarter 4:16 melawan Houston Rockets yang bermain pada malam kedua dari dua pertandingan beruntun setelah kalah pada Selasa malam di kandang Dallas Mavericks.

"Kami baru saja bangun agak terlambat," kata pemain Houston Rockets Jalen Green. "Jika kami memulai dengan sedikit lebih baik, ceritanya akan berbeda."

Green memimpin Houston Rockets dengan 26 poin, termasuk 18 poin pada kuarter ketiga di mana ia berhasil memasukkan enam dari enam tembakan dan keempat lemparan tiga angkanya. Alperen Sengun menambahkan 22 poin untuk Houston, yang kalah untuk kelima kalinya dalam tujuh pertandingan setelah secara mengejutkan mengawali musim dengan rekor 6-3.

Rockets tidak diperkuat pemain guard Fred VanVleet, pencetak poin terbanyak ketiga tim dan dikontrak sebesar 130 juta dolar AS, yang absen karena ibu jari kirinya terkilir.

Untuk pertandingan selanjutnya, Denver Nuggets (8-8, 0-7 TANDANG) berkunjung ke kandang Phoenix Suns pada hari Jumat (1/12), sementara Houston Rockets (13-6, 4-6 TANDANG) bertamu ke kandang Los Angeles Lakers pada hari Sabtu (2/12).

Artikel Tag: Houston Rockets, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-denver-nuggets-benamkan-houston-rockets-134-124
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini