Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Taklukkan Memphis Grizzlies 110-98

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 12 Apr 2024, 08:18 WIB
Donovan Mitchell (tengah) mencetak 29 poin saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Memphis Grizzlies 110-98 pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Donovan Mitchell (tengah) mencetak 29 poin saat Cleveland Cavaliers mengalahkan Memphis Grizzlies 110-98 pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Donovan Mitchell mencetak 29 poin, Jarrett Allen mengemas 16 poin dan 10 rebound, dan tuan rumah Cleveland Cavaliers mengalahkan Memphis Grizzlies 110-98 pada Rabu (10/4) malam untuk mendekatkan diri dengan satu tempat playoff.

Shooting guard All-Star Mitchell, yang diganggu oleh cedera lutut kiri selama dua bulan, juga memiliki delapan assist hanya dalam pertandingan ke-10 sejak 15 Februari. Cleveland Cavaliers telah menelan 11 kekalahan dari 17 pertandingan terakhir mereka, namun berada di posisi keempat di Wilayah Timur.

"Ini adalah waktunya untuk bermain dan saya merasa sangat baik malam ini," kata Mitchell, yang juga mengalami patah tulang hidung pada pertengahan Maret. "Obat terbesar untuk lutut saya adalah istirahat, tetapi kami tidak punya waktu untuk itu, jadi kami harus menemukan cara untuk beradaptasi. Saya ingin mengatur suasana di sini."

Cleveland Cavaliers akan mengunci posisi enam besar dan penampilan playoff kedua beruntun dengan kemenangan pada hari Jumat (12/4) atas Indiana atau kemenangan pada hari Minggu (14/4) atas Charlotte. Mereka juga akan lolos jika Philadelphia kalah di salah satu dari dua pertandingan tersisa.

"Ini adalah kesempatan besar untuk mengendalikan nasib kami dengan semua pertandingan di kandang," kata pelatih Cleveland Cavaliers J.B. Bickerstaff. "Jika kami menjaga apa yang ada di depan kami, kami akan baik-baik saja."

Darius Garland mencetak 16 poin dan sembilan assist, dan Evan Mobley menambahkan 12 poin, 12 rebound dan empat blok untuk Cleveland. Cavaliers membuang keunggulan 26 poin pada paruh kedua pertandingan sebelumnya, kalah 120-118 di Los Angeles Clippers.

"Kami sangat membutuhkan ketiga pertandingan ini, namun kami akan mengambilnya satu per satu," ujar Garland. "Tim ini saling mencintai satu sama lain, jadi apa pun yang terjadi, tim ini saling mendukung satu sama lain. Itu adalah bagian yang paling mudah."

Jake LaRavia mencetak 32 poin, rekor tertinggi dalam karirnya, dan membuat delapan lemparan tiga angka, dan pemain baru GG Jackson II mencetak 22 poin untuk Memphis Grizzlies yang sedang dilanda cedera, yang menggunakan rekor NBA 33 pemain pada musim ini. Scotty Pippen Jr. menambahkan 18 poin dan enam assist.

Empat pencetak angka terbanyak Memphis Grizzlies - Ja Morant, Desmond Bane, Marcus Smart dan Jaren Jackson Jr. termasuk di antara 12 pemain yang absen karena cedera. Mereka mengenakan kostum NBA minimal delapan pemain.

"Itu adalah salah satu malam di mana apa pun yang saya lontarkan masuk," kata LaRavia. "Saya bermain dengan percaya diri dengan kemampuan saya dan saya hanya mencoba untuk memanfaatkan peluang saya."

Cleveland tidak berhasil unggul hingga pertengahan kuarter ketiga pada 62-59, ketika Mitchell memberi umpan kepada Allen untuk sebuah lemparan tiga angka. Allen mencetak 12 poin dan melakukan kelima percobaan lemparan lapangan pada periode tersebut.

Memphis Grizzlies memegang keunggulan 51-48 saat turun minum, didorong oleh 21 poin dari LaRavia yang mencetak 6 dari 6 tembakan 3 angka.

"Memiliki sikap yang menyedihkan tidak akan membantu, tetapi itu tidak menjadi masalah bagi kami," kata pelatih Memphis Grizzlies, Taylor Jenkins. "Sikap kami sangat fantastis sepanjang tahun ini."

Untuk pertandingan selanjutnya, Memphis Grizzlies (27-53, 9-30 KANDANG) menjamu Los Angeles Lakers pada Jumat (12/4) malam, sementara Cleveland Cavaliers (47-33, 25-14 KANDANG) kedatangan Indiana Pacers pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Memphis Grizzlies, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-taklukkan-memphis-grizzlies-110-98
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini