Hasil NBA: Cleveland Cavaliers Benamkan Atlanta Hawks 128-105

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 29 Nov 2023, 19:40 WIB
Donovan Mitchell (kiri) mencetak 40 poin saat Cleveland Cavaliers menang 128-105 atas Atlanta Hawks. (Foto: AP)

Donovan Mitchell (kiri) mencetak 40 poin saat Cleveland Cavaliers menang 128-105 atas Atlanta Hawks. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Donovan Mitchell mencetak 40 poin, Evan Mobley menambahkan 17 poin, 19 rebound dan tujuh blok saat tuan rumah Cleveland Cavaliers menyelesaikan pertandingan grup di turnamen "in-season" perdana dengan kemenangan 128-105 atas Atlanta Hawks pada Selasa (28/11) malam.

Cavs finis dengan skor 3-1 dan berada di posisi kedua di Grup A Wilayah Timur. Mereka harus menang untuk mendapatkan kesempatan mendapatkan wild-card dan masuk ke babak gugur yang terdiri dari delapan tim, namun membutuhkan empat tim lain untuk kalah dan akhirnya gagal melaju karena selisih poin.

Mereka dikalahkan oleh Knicks, yang juga menyingkirkan Cleveland Cavaliers di babak playoff musim lalu. New York mengalahkan Charlotte 115-91 untuk mendapatkan satu tempat wild-card.

"Anda ingin memenangkan kejuaraan dan mendapatkan tambahan uang," kata Mitchell. "Tetapi Anda melihat hal-hal kecil yang telah kami lakukan selama beberapa hari terakhir dan itulah yang ingin terus kami bangun. Kami tidak mendapatkan kejuaraan ini, jadi mari kita fokus pada kejuaraan berikutnya."

Meskipun peluang mereka untuk meraih gelar juara turnamen gagal, Cavs semakin sehat dan Mitchell memiliki penampilan terbaiknya (memasukkan 14 dari 25 tembakan lapangan, 11 rebound) dalam beberapa pekan dan melakukannya dalam pertandingan yang berarti - menurut standar musim reguler.

Darius Garland dari Cleveland Cavaliers menambahkan 19 poin dan Cavs menahan Atlanta Hawks yang memiliki skor tinggi, mencetak 152 poin dalam kekalahan pekan lalu.

"Hal terbesar adalah secara defensif mengatur permainan melawan tim yang dapat berlari kencang," kata Mitchell. "Terutama dalam beberapa pertandingan terakhir ini, mereka mencetak 140, 150 atau berapapun."

De'Andre Hunter mencetak 18 poin untuk Atlanta Hawks, yang meraih rekor 1-3 di turnamen ini. Trae Young menambahkan 13 poin, hasil tiga dari 14 tembakan dan 10 assist. Hunter tetap bermain meskipun jari kelingking kanannya terkilir untuk kedua kalinya musim ini.

Mitchell hanya memasukkan delapan dari 35 tembakan lapangan dalam dua pertandingan terakhirnya setelah absen dalam empat pertandingan beruntun karena cedera hamstring.

Ia memulai dengan lambat lagi sebelum melakukan lemparan tiga angka dari jarak 41 kaki untuk mengakhiri kuarter pertama. Meskipun tembakan yang masuk itu tidak diakui karena terlambat, tembakan tersebut sepertinya memicu Mitchell, yang mencetak 10 poin di kuarter kedua untuk membantu Cavs menghapus defisit 12 poin.

Dengan timnya tertinggal 20 poin, pelatih Atlanta Hawks, Quin Snyder, menarik keluar para pemainnya dengan 3:54 tersisa. Namun, pelatih Cleveland Cavaliers, J.B. Bickerstaff, tetap mempertahankan tim utamanya di sisa pertandingan, berharap Cleveland dapat membuka keunggulan yang lebih besar lagi untuk melaju.

Ketika beberapa asisten pelatih Cleveland memantau pertandingan luar kota dari tempat duduk mereka, Cavs tidak menyerah.

Mitchell mengakui bahwa beberapa momen terakhir terasa canggung.

"Saya merasa kami semua berusaha untuk mencetak angka, namun juga menghormati permainan," katanya. "Jadi itu berbeda, terutama ketika mereka mengeluarkan pemain starter mereka, Anda mencoba menyeimbangkannya. Namun pada akhirnya, Anda bermain untuk menang.

"Anda bermain untuk pergi ke Vegas, pergi ke turnamen. Tapi itu jelas sedikit aneh."

Snyder setuju bahwa situasi di akhir pertandingan agak tidak nyaman.

"Sejujurnya, saya mencoba untuk fokus pada tim saya," katanya. "Saya yakin Anda bisa memahami itu. Dalam situasi itu, itu tidak ideal."

Untuk pertandingan selanjutnya, Atlanta Hawks (8-9, 5-4 TANDANG) berkunjung ke kandang San Antonio Spurs pada hari Kamis (30/11), sementara Cleveland Cavaliers (10-8, 5-5 KANDANG) menjamu Portland Trail Blazers pada hari Kamis yang sama.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Cleveland Cavaliers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-cleveland-cavaliers-benamkan-atlanta-hawks-128-105
308  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini