Hasil NBA: Chicago Bulls Tumbangkan New Orleans Pelicans 124-118

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Des 2023, 18:47 WIB
Coby White (kanan) mencetak 31 poin saat Chicago Bulls mengalahkan New Orleans Pelicans 124-118. (Foto: AP)

Coby White (kanan) mencetak 31 poin saat Chicago Bulls mengalahkan New Orleans Pelicans 124-118. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Coby White mencetak 31 poin, angka tertingginya musim ini, DeMar DeRozan menambahkan 24 poin dan 10 assist, dan tuan rumah Chicago Bulls mengalahkan New Orleans Pelicans 124-118 pada Sabtu (2/12) malam.

DeRozan absen pada pertandingan sebelumnya karena keseleo pergelangan kaki kiri, namun ia memimpin tim Bulls yang kehilangan Zach LaVine, membantu mereka membalikkan keadaan pada kuarter ketiga untuk meraih kemenangan kedua beruntun.

White membantu Chicago menjauhkan ketertinggalan dengan sebuah alley-oop kepada Patrick Williams untuk memimpin enam poin dengan 20 detik tersisa.

"Selama saya melemparkannya cukup tinggi sehingga (Jonas) Valanciunas tidak bisa menangkapnya, saya tahu bahwa Pat sangat atletis, lincah, dan lentur sehingga dia bisa menangkapnya," kata White. "Itu sudah menjadi keahliannya: mengakhiri pertandingan dengan monster dunk."

Torrey Craig dan Ayo Dosunmu masing-masing mencetak 15 poin dari bangku cadangan untuk Chicago Bulls, dengan menggabungkan empat dari 17 lemparan tiga angka timnya. Williams menambahkan 14 poin dan sepasang blok.

Bermasalah dengan riwayat cedera yang panjang, Zion Williamson bermain pada malam berturut-turut untuk pertama kalinya sepanjang musim, setelah beristirahat untuk tiga kesempatan sebelumnya tahun ini.

Williamson mencetak delapan dari 27 poin yang dicetaknya bersama tim dalam tiga menit terakhir di kuarter kedua. Torehan angka tersebut membantu New Orleans Pelicans memimpin 61-53 saat turun minum, namun Bulls mengungguli Pelicans 36-21 di kuarter ketiga untuk menghapus defisit.

"Terkadang Anda harus melakukannya sampai Anda melakukannya dengan benar," kata DeRozan tentang ritme ofensif Bulls yang membaik dalam dua pertandingan terakhir. "Kami memiliki momen-momen, periode kuarter, babak di mana kami berhasil melakukannya. Sekarang kami telah menyusun permainan penuh dengan itu. Begitulah cara kami harus bermain jika kami ingin terus meraih kemenangan."

Brandon Ingram mencetak 23 poin untuk New Orleans Pelicans, yang mengistirahatkan CJ McCollum dan Trey Murphy III saat memainkan pertandingan kedua dalam dua malam berturut-turut. Kekalahan tersebut menghentikan tiga kemenangan beruntun bagi Pelicans menjelang pertandingan perempat final turnamen "in-season" mereka di Sacramento pada hari Senin.

"Margin kesalahan kami lebih kecil ketika ada beberapa pemain yang tidak bisa tampil malam ini, jadi kami harus belajar dari itu," ujar pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. "Kami harus lebih baik dalam melakukan eksekusi di kedua sisi lapangan."

New Orleans Pelicans menahan lawan-lawannya dengan persentase tembakan tiga angka terendah di NBA musim lalu dan memasuki Sabtu malam sekali lagi sebagai yang terbaik di liga tahun ini.

Namun, Chicago Bulls yang kehilangan penembak perimeter terbaiknya dalam diri LaVine berhasil memasukkan 17 dari 40 percobaan tembakan tiga angka, dengan White yang berhasil memasukkan delapan lemparan 3 angka.

"Saya sering mendapat masalah karena tidak menembakkannya," kata White. "Semua orang dari staf, dari rekan setim saya, hingga front office, siapa pun, mengatakan kepada saya untuk tidak melesetkan tembakan apa pun."

Guard Chicago Bulls Alex Caruso meninggalkan pertandingan sesaat sebelum turun minum dan tidak kembali karena cedera pada jari kaki kirinya. Caruso telah absen di tiga pertandingan di awal musim ini karena jari kaki kirinya.

LaVine absen dalam pertandingan kedua berturut-turut karena ketidaknyamanan pada kaki kanannya, dan tim mengumumkan pada hari Jumat bahwa pemain yang dua kali menjadi All-Star itu diperkirakan akan absen selama sepekan.

"Ini hal yang sama dengan jari kakinya yang terakhir kali ia alami; ia kembali memperparahnya," kata pelatih Chicago Bulls Billy Donovan tentang cedera Caruso. "Saya benar-benar tidak tahu seberapa parah cederanya, apakah ia akan absen dalam waktu dekat. Yang pasti, itu cukup menyakitinya sehingga dia tidak bisa bermain di paruh kedua."

Untuk pertandingan selanjutnya, New Orleans Pelicans (11-10, 3-6 TANDANG) berkunjung ke kandang Sacramento Kings pada Senin (4/12) malam untuk pertandingan perempat final turnamen "in-season", sementara Chicago Bulls (7-14, 6-6 KANDANG) menjamu Charlotte Hornets pada Rabu (6/12) malam.

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-chicago-bulls-tumbangkan-new-orleans-pelicans-124-118
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini