Hasil NBA: Charlotte Hornets Jinakkan Atlanta Hawks 115-114

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 12 Apr 2024, 08:24 WIB
Trae Young (kanan) mencetak 14 poin dan 11 assist saat Atlanta Hawks dikalahkan Charlotte Hornets 114-115 pada pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Trae Young (kanan) mencetak 14 poin dan 11 assist saat Atlanta Hawks dikalahkan Charlotte Hornets 114-115 pada pada Rabu (10/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Miles Bridges melakukan layup dengan 3,8 detik tersisa dan Charlotte Hornets mengalahkan tuan rumah Atlanta Hawks 115-114 pada Rabu (10/4) malam untuk merusak kembalinya bintang Hawks Trae Young dari cedera jari.

Setelah absen dalam 23 pertandingan karena ligamen yang robek di jari kelingking kirinya, Young mencetak 14 poin dan 11 assist dalam 21 menit saat melakukan masing-masing dari lima tembakannya dari lapangan. Ia tidak bermain di kuarter keempat.

"Rasanya baik, tangan saya terasa baik," kata Young.

Brandon Miller memimpin Hornets dengan 27 poin. Bridges mencetak 18 poin saat Hornets bangkit setelah tertinggal 18 poin, termasuk defisit 92-77 memasuki periode akhir.

Pelatih Charlotte Hornets Steve Clifford, yang mengumumkan pada 3 April bahwa ia mengundurkan diri setelah musim ini, mengatakan pesannya memasuki periode terakhir adalah "Teruslah maju, penguasaan demi penguasaan. Mereka melakukan pekerjaan yang baik. Mereka menjaga ketenangan mereka dan membuat banyak permainan di menit-menit akhir."

Bogdan Bogdanovic dan Vit Krejci masing-masing mencetak 19 poin untuk Atlanta Hawks, yang mengalami kekalahan keempat beruntun. Trent Forrest gagal memasukkan tembakan di detik-detik terakhir.

Atlanta Hawks, yang berada di urutan ke-10 di Wilayah Timur, melewatkan kesempatan mendekatkan jarak dengan tim peringkat sembilan Chicago dalam perebutan pertandingan kandang untuk membuka turnamen play-in.

Charlotte Hornets memimpin 111-108 sebelum Forrest mencetak enam poin berikutnya untuk Atlanta, satu-satunya poinnya dalam pertandingan tersebut, untuk memberikan Hawks keunggulan 114-111 dengan 34 detik tersisa. Dua lemparan bebas dari Miller memangkas keunggulan menjadi satu poin.

Young mengalami cedera pada 23 Februari, menjalani operasi pada 27 Februari dan telah diizinkan untuk berlatih pada Senin. Pelatih Quin Snyder memantau menit-menit latihan Young dengan cermat.

"Dia tampak nyaman bagi saya," kata Snyder, menambahkan 21 menit Young selama tiga periode adalah batas yang ditetapkan oleh staf pelatihan tim.

Young mengenakan penyangga hitam di tangan kirinya yang menutupi jarinya yang baru saja dioperasi. Ia memberikan indikasi pertama bahwa pembalut tersebut tidak akan mempengaruhi tembakannya saat ia melakukan tembakan jarak jauh saat duduk di bangku cadangan Hawks dalam latihan sebelum pertandingan.

Skor pertama Young, kurang dari dua menit setelah pertandingan dimulai, adalah sebuah drive dan layup dengan tangan kiri.

"Saya tidak melakukannya dengan sengaja," kata Young. "Yah, saya rasa saya melakukannya. Itu adalah hal yang alami bagi saya."

Young mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk mencapai jumlah menit bermain yang normal pada pertandingan terakhir musim reguler tim.

Bogdanovic melakukan lima lemparan tiga angka, memberinya rekor tim dengan 235 lemparan tiga angka untuk musim ini. Young memegang rekor sebelumnya dengan 233 lemparan 3 angka pada musim 2021-22.

"Apakah Anda tidak tahu bahwa saya mencoba membuatnya mengoper saya?" Young bertanya, merujuk pada asisnya.

Dylan Windler mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 12 poin dan empat lemparan tiga angka untuk Hawks.

Tre Mann mencetak 16 poin dengan tujuh assist dan tujuh pencurian tertinggi dalam karirnya untuk Hornets.

Charlotte Hornets menghentikan dua kekalahan beruntun.

Bahkan dengan Young yang kembali bermain sebagai starter, Atlanta Hawks tetap kalah. Guard Dejounte Murray (memar paha kanan) dan pemain depan De'Andre Hunter (istirahat) serta Jalen Johnson (keseleo pergelangan kaki kanan) tidak bermain.

Untuk pertandingan selanjutnya, Charlotte Hornets (20-60, 9-30 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston Celtics pada Jumat (12/4) malam, sementara Atlanta Hawks (36-44, 15-24 TANDANG) bertamu ke kandang Minnesota Timberwolves pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: Charlotte Hornets, Atlanta Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-charlotte-hornets-jinakkan-atlanta-hawks-115-114
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini