Hasil NBA: Brooklyn Nets Jungkalkan Atlanta Hawks 114-102

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 03 Mar 2024, 21:33 WIB
Mikal Bridges (kiri) mencetak 38 poin saat Brooklyn Nets mengalahkan Atlanta Hawks 114-102 pada hari Sabtu (2/3). (Foto: AP)

Mikal Bridges (kiri) mencetak 38 poin saat Brooklyn Nets mengalahkan Atlanta Hawks 114-102 pada hari Sabtu (2/3). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Mikal Bridges mencetak 38 poin dan tuan rumah Brooklyn Nets mengalahkan Atlanta Hawks untuk kedua kalinya berturut-turut, 114-102 pada hari Sabtu (2/3).

Cam Johnson menyumbang 23 poin untuk Brooklyn Nets, yang memperbaiki rekor menjadi 3-3 di bawah pelatih sementara Kevin Ollie dan mendekati Hawks dua pertandingan untuk tempat ke-10 di Wilayah Timur dan tempat terakhir dalam turnamen play-in.

"Kami harus mendapatkan sebanyak mungkin kemenangan sekarang," kata Johnson. "Kami mempermainkan diri kami sendiri, jadi terserah kami untuk menggali diri kami keluar dari lubang itu."

Dennis Schroder mencetak 14 poin dan delapan assist, dan Nic Claxton mencetak 12 poin dan 13 rebound untuk Brooklyn Nets, yang memenangkan pertandingan untuk ketiga kalinya dalam empat pertandingan terakhir. Termasuk kemenangan 124-97 atas Atlanta Hawks pada Kamis dalam pembukaan seri dua pertandingan.

"Ini dua pertandingan penting; jelas sekarang sisa pertandingan ini juga sangat penting," kata Bridges. "Kami tahu kami membutuhkan dua kemenangan besar ini, dan itu hanya menunjukkan perjuangan dan kami harus tetap mempertahankannya sepanjang sisa musim."

Dejounte Murray mencetak 20 poin, 11 assist, dan enam rebound untuk Atlanta Hawks. Saddiq Bey mencetak 23 poin dan Clint Capela mencetak 11 poin dan 10 rebound, tapi Atlanta kalah untuk kelima kalinya dalam tujuh pertandingan terakhirnya dan kalah dalam seri musim ini dari Nets untuk ketujuh kalinya berturut-turut.

"Mereka meningkatkan fisik mereka, dan itu membuat lebih sulit bagi kami untuk masuk ke dalam kotak," kata pelatih Atlanta Hawks Quin Snyder. "(Brooklyn) adalah tim dengan ukuran dan kekuatan atletik yang intens di seluruh lini pemain mereka, dan kami harus menjadi lebih baik."

Bridges mencetak setidaknya 30 poin dalam tiga dari empat pertemuan musim ini.

Setelah tertinggal hampir sepanjang paruh pertama, Brooklyn Nets mengambil alih kendali di paruh kedua dengan pertahanan. Atlanta hanya berhasil mencetak 13 dari 42 tembakan lapangan, dan Nets membatasi Hawks hanya mencetak 40 poin di paruh kedua sambil mencetak 13 poin dari sembilan kehilangan bola dalam 24 menit terakhir.

"Ketika Anda tidak mencetak skor, Anda bermain pertahanan dalam transisi, dan itu menjadi sulit," kata Snyder. "Tentu saja, mereka juga punya penembak."

Pertarungan dimulai di kuarter ketiga, ketika Brooklyn Nets mengungguli Atlanta 30-18 dan membatasi Hawks hanya mencetak 6 dari 24 tembakan (25%). Bridges mencetak 12 poin dalam periode tersebut, dan Brooklyn unggul 90-80 setelah tiga kuarter.

"Mereka melakukan pekerjaan yang bagus dalam beralih dan menjadi fisik," kata Bey. "Kami harus menjadi lebih baik."

Setelah membiarkan Atlanta Hawks mencetak 34 poin pada kuarter pertama dalam kemenangan wire-to-wire Brooklyn pada Kamis, Hawks memimpin hampir sepanjang paruh pertama pada hari Sabtu kecuali 1:14 pertama. Dipimpin oleh 14 poin pertama Bey, Atlanta menembak 53,3% dari lapangan dan membangun keunggulan 13 poin pada kuarter pertama.

"Kami tahu mereka akan keluar dengan semangat hari ini," kata Johnson. "Mereka melemparkan pukulan pertama, tapi masih banyak permainan, itulah yang kami katakan."

Brooklyn hanya berhasil mencetak 25,9% pada kuarter pertama tetapi bangkit kembali dengan 39 poin pada kuarter kedua dan delapan tembakan tiga poin, menyamai rekor klub untuk paling banyak tiga poin yang dicetak dalam satu kuarter tanpa miss. Bridges mencetak 20 poin dalam paruh pertama, membantu Brooklyn hanya tertinggal dua angka pada paruh waktu.

"Hanya intensitas," kata Bridges saat ditanya apa yang berubah setelah kuarter pertama. "Ini kuarter pertama yang cukup buruk bagi saya, tapi kami terus berjuang. Kami melihat ke atas dan kami bermain cukup buruk, dan kami hanya tertinggal sekitar tujuh, jadi kami hanya bilang 'tetaplah pada jalur' ... dan kami melakukannya."

Untuk pertandingan selanjutnya, Atlanta Hawks (26-34, 11-18 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada hari Selasa (5/3), sementara Brooklyn Nets (24-36, 15-17 KANDANG) menjamu Memphis Grizzlies pada hari Senin (4/3).

Artikel Tag: Atlanta Hawks, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-brooklyn-nets-jungkalkan-atlanta-hawks-114-102
171  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini