Hasil NBA: Brooklyn Nets Bungkam Atlanta Hawks 114-113

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 07 Des 2023, 17:37 WIB
Mikal Bridges mencetak 32 poin, termasuk tembakan step-back penentu kemenangan dengan 4,5 detik tersisa, saat Brooklyn Nets menang 114-113 atas Atlanta Hawks. (Foto: AP)

Mikal Bridges mencetak 32 poin, termasuk tembakan step-back penentu kemenangan dengan 4,5 detik tersisa, saat Brooklyn Nets menang 114-113 atas Atlanta Hawks. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Mikal Bridges mencetak 32 poin, termasuk tembakan step-back penentu kemenangan dengan 4,5 detik tersisa, untuk membawa Brooklyn Nets meraih kemenangan kelima dalam enam pertandingan, 114-113 atas tuan rumah Atlanta Hawks pada Rabu (6/12) malam.

Terdapat 43 kali pergantian kepemimpinan skor - jumlah terbanyak sejak NBA mulai melacak play-by-play pada 1996 - serta 11 kali skor imbang.

"Anda harus menyukainya," kata pemain Brooklyn Nets, Cam Johnson. "Kami saling bertukar pukulan. Itulah yang Anda sukai sebagai seorang kompetitor."

Bridges mengacungkan satu jari untuk menandakan kemenangan pertama dalam kariernya di State Farm Arena setelah menghabiskan empat musim lebih bersama Phoenix Suns di Wilayah Barat sebelum ia pindah ke Brooklyn tahun lalu.

"Hanya butuh waktu enam tahun," kata Bridges sambil tersenyum. "Saya kira saya butuh waktu untuk sampai ke Wilayah Timur. Saya sangat senang mendapatkan panggilan ini."

Atlanta Hawks, yang kini kalah dalam empat dari lima pertandingan, merebut kembali keunggulan 110-109 melalui dua lemparan bebas Saddiq Bey dengan 35 detik tersisa. Namun Spencer Dinwiddie melihat Bridges memotong masuk untuk melakukan layup yang membuat Nets kembali unggul.

Dinwiddie melakukan lemparan bebas untuk memperbesar jarak menjadi 112-110, namun Trae Young melakukan lemparan tiga angka yang membuat Hawks kembali unggul, 113-112, dengan 17 detik tersisa.

Tidak masalah bagi Bridges. Ia mengulur waktu sebelum melakukan tembakan mundur sejauh 18 kaki melewati De'Andre Hunter.

"Dia begitu tenang," kata Johnson. "Mempercayai pekerjaannya, mendapatkan posisinya untuk menembak. Langkah mundur kecil itu berhasil untuknya, jadi dia langsung kembali ke sana. Tidak berpikir dua kali untuk melakukannya. Hasilnya adalah semua yang bisa kami harapkan."

Atlanta Hawks memiliki satu peluang lagi, menempatkan bola di tangan Young setelah ia mengumpan ke dalam kepada Bey dan kembali menerima bolanya.

Guard Atlanta, yang mencetak 30 poin, tersandung saat memotong di antara Bridges dan Dennis Smith Jr. Young segera melakukan lemparan satu tangan yang tidak seimbang, yang memantul dari ring saat buzzer berbunyi.

Ia yakin bahwa ia dilanggar, tetapi tidak ada peluit yang berbunyi.

"Saya telah memainkan banyak pertandingan di liga ini sejauh ini," kata Young. "Saya mengerti itu hanya satu pertandingan. Anda harus melupakannya. Seburuk apa pun hasil akhirnya, Anda harus menerimanya dan mencoba untuk belajar darinya."

Smith mencetak 13 poin dari bangku cadangan dan memberikan penjagaan yang solid terhadap Young, yang sebagian besar poinnya dihasilkan dari volume tembakan. Ia memasukkan 11 dari 24 tembakan lapangan, termasuk tiga dari 9 tembakan 3 poin.

"Dia bersemangat, dan dia juga membuat saya bersemangat," kata pelatih Brooklyn Nets Jacque Vaughn tentang Smith. "Para pemain berkumpul di sekelilingnya. Itu menular."

Pertandingan tersebut, yang merupakan salah satu pertandingan yang ditambahkan ke dalam jadwal tim-tim yang gagal melaju ke babak gugur turnamen "in-season" NBA, mengingatkan kita pada pertemuan kedua tim dua pekan lalu.

Hanya saja pada pertemuan tersebut, Hawks menang 147-145 dalam babak perpanjangan waktu meskipun Bridges tampil luar biasa, yang menyamai rekor angka tertingginya, 45 poin.

Keunggulan terbesar Atlanta Hawks dalam pertandingan ini adalah tujuh poin, sedangkan Brooklyn Nets tidak pernah unggul lebih dari empat poin. Laju terbesar untuk kedua tim adalah tujuh poin beruntun.

"Sulit untuk kalah dalam penguasaan bola di akhir pertandingan," kata pelatih Atlanta Hawks, Quin Snyder. "Saya pikir kami bermain dengan baik secara defensif seperti yang kami lakukan selama ini. Anda pasti ingin usaha tersebut dihargai dengan sebuah kemenangan."

Cam Johnson menambahkan 17 poin untuk Brooklyn Nets, semuanya kecuali dua poin di paruh pertama. Dorian Finney-Smith menyumbangkan 15 poin, sementara Dinwiddie mengemas 13 poin.

Bey menghasilkan 21 poin, sementara Bogdan Bogdanovic mencetak 20 poin untuk Hawks.

Untuk pertandingan selanjutnya, Brooklyn Nets (11-9, 7-5 KANDANG) menjamu Washington Wizards pada Jumat (8/12) malam, kemudian melakukan perjalanan tandang untuk lima pertandingan ke West Coast. Sementara Atlanta Hawks (9-11, 6-5 TANDANG) bertamu ke kandang Philadelphia 76ers pada hari Jumat yang sama.

Artikel Tag: brooklyn nets, Atlanta Hawks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-brooklyn-nets-bungkam-atlanta-hawks-114-113
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini