Hasil NBA: Boston Celtics Tundukkan Chicago Bulls 129-112

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 23 Feb 2024, 19:53 WIB
Jayson Tatum (kanan) mencetak 25 poin saat Boston Celtics mengalahkan Chicago Bulls 129-112 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Jayson Tatum (kanan) mencetak 25 poin saat Boston Celtics mengalahkan Chicago Bulls 129-112 pada Kamis (22/2) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Derrick White mencetak 28 poin, Jayson Tatum menambahkan 25 poin dan pemimpin klasemen NBA Boston Celtics memenangkan pertandingan ketujuh beruntunnya dalam satu musim, mengalahkan tuan rumah Chicago Bulls 129-112 pada Kamis (22/2) malam.

White dan Tatum masing-masing membuat lima dari 23 lemparan tiga angka Boston. Jaylen Brown mencetak 21 poin, dan Celtics meraih kemenangan meyakinkan lainnya setelah mengalahkan Brooklyn dengan 50 poin sebelum jeda All-Star.

Boston Celtics sempat memimpin 16 poin hingga tertinggal tiga poin saat turun minum sebelum mendapatkan kembali kendali di kuarter ketiga. Celtics mengungguli Bulls 37-21 di kuarter tersebut.

"Saya pikir jeda istirahat itu bagus," kata White. "Saya pikir kami semua sudah siap untuk kembali bermain. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk memainkan bola basket terbaik kami di akhir pertandingan. Istirahatnya sangat menyenangkan. Kami hanya perlu melanjutkan posisi kami dan mencoba untuk terus menjadi lebih baik setiap harinya."

Nikola Vucevic memimpin Chicago Bulls dengan 22 poin dan 14 rebound. Coby White mencetak 20 poin dan DeMar DeRozan menambahkan 19 poin pada malam yang sulit bagi Bulls melawan Celtics.

Kekalahan telak di Boston pada akhir November membuat Chicago Bulls terseok-seok dengan rekor 5-14. Bulls berhasil bangkit, memenangkan 21 dari 36 pertandingan berikutnya meskipun kehilangan Zach LaVine (cedera kaki) di sisa musim ini.

Pada saat pertandingan ini berakhir, beberapa penggemar berteriak untuk Celtics. Pemain cadangan Boston, Luke Kornet, melakukan dunk dan, seperti yang ia katakan, "spaz" untuk merayakannya.

"Ketika momen itu tiba - ada pepatah yang ingin saya dapatkan dan saya tidak dapat menemukannya. Maaf," katanya.

Boston Celtics menyesuaikan cara mereka mempertahankan pick-and-roll setelah Chicago menembak 70% di kuarter kedua dan hanya membuang sedikit waktu untuk mengambil alih kendali di babak kedua.

Mereka mencetak 10 angka beruntun untuk memulai kuarter ketiga. Jrue Holiday dan White masing-masing melakukan lemparan 3 angka, dan Kristaps Porzingis menutup laju tersebut dengan sebuah tembakan 15 angka untuk meningkatkan keunggulan Boston Celtics menjadi 69-62.

Tembakan tiga angka beruntun dari Tatum dan Sam Hauser menjadikan skor 86-72 dengan hanya kurang dari empat menit tersisa di kuarter ketiga. Hauser keluar beberapa saat kemudian setelah menerima sikutan tak sengaja di wajahnya dari Kornet.

"Saya pikir saya agak terdorong ke arahnya," kata Kornet. "Saya merasa tidak enak karena saat itu terjadi, saya merasa itu tidak bagus ... Saya merasa ia akan tersingkir, jadi saya senang ia baik-baik saja. Matanya sedikit bengkak, tetapi sebagian besar, dia baik-baik saja."

Vucevic mencetak 20 poin dan Dosunmu menambahkan 12 poin untuk membantu Chicago meraih keunggulan 62-59 di babak pertama setelah tertinggal 16 poin di kuarter pertama.

Chicago Bulls, yang mencetak 39 poin di kuarter kedua, meraih keunggulan pertama mereka sejak menit-menit awal melalui dua lemparan bebas yang dilakukan oleh Vucevic untuk membuat kedudukan menjadi 57-56 dengan 1:58 tersisa di babak pertama.

Dosunmu membawa mereka kembali unggul ketika ia melakukan sebuah lemparan 3 angka dari sayap setelah sebuah penyelamatan dari Alex Caruso pada detik-detik akhir pertandingan, dan Chicago kembali ke ruang ganti dengan keunggulan tiga angka setelah Brown gagal memasukkan sebuah lemparan 3 angka untuk Boston.

Untuk pertandingan selanjutnya, Boston Celtics (44-12, 18-9 TANDANG) berkunjung ke kandang New York Knicks pada Sabtu (24/2) malam, sementara Chicago Bulls (26-30, 11-17 TANDANG) bertamu ke kandang New Orleans pada hari Minggu (25/2) malam.

Artikel Tag: Boston Celtics, Chicago Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-tundukkan-chicago-bulls-129-112
255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini