Hasil NBA: Boston Celtics Hentikan Perlawanan Atlanta Hawks 113-103

Penulis: Hanif Rusli
Senin 27 Nov 2023, 13:03 WIB
Jayson Tatum (kanan) mencetak 34 poin saat Boston Celtics mengalahkan Atlanta Hawks 113-103. (Foto: AP)

Jayson Tatum (kanan) mencetak 34 poin saat Boston Celtics mengalahkan Atlanta Hawks 113-103. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum mencetak 34 poin, Jaylen Brown mencetak 21 poin dan tim terbaik NBA Boston Celtics yang sedang dilanda cedera mengalahkan tim tamu Atlanta Hawks 113-103 pada Minggu (26/11) malam.

Kristaps Porzingis dan Jrue Holiday absen karena cedera untuk Celtics. Holiday absen dalam dua pertandingan berturut-turut karena pergelangan kaki kanannya terkilir dan Porzingis mengalami masalah pada betis kirinya dalam kekalahan di Orlando pada Jumat sore. Keduanya mengenakan pakaian bebas dan berada di bangku cadangan.

"Kami telah bermain dengan delapan pemain di sebagian besar musim ini," kata pelatih Boston Celtics Joe Mazzulla. "Anda harus menemukan momen untuk memberikan kesempatan kepada pemain lain, melihat apa yang bisa kami kembangkan dan memberikan kesempatan kepada pemain lain. Itu kesempatan yang sempurna ketika ada pemain yang absen."

Celtics memainkan Dalano Banton sebagai guard dan ia bermain hampir 19 menit, mencetak delapan poin.

Derrick White menambahkan 15 poin dan 11 assist untuk Boston Celtics, Sam Hauser mencetak 12 poin dan Al Horford mengemas 15 rebound dengan enam poin. Tatum juga membuat sembilan rebound dan Brown tujuh rebound.

Trae Young memimpin Atlanta Hawks dengan 33 poin dan tujuh assist. Ia mencetak rata-rata 35,7 poin dalam tiga pertandingan terakhirnya dan membuat setidaknya lima lemparan tiga angka di setiap pertandingan. Ia melanjutkan performa tersebut dengan memasukkan enam dari 16 tembakan 3 angka pada hari Minggu.

"Saya pikir tembakan tiga angka adalah bagian besar dari permainannya," kata pelatih Atlanta Hawks, Quin Snyder. "Dia mengalami banyak hal di awal musim. Dia memiliki seorang bayi. Dia benar-benar berkomitmen untuk menjalankan tim ke tempat kami menyerang secara kolektif. Ia mengetahui kapan ia berada dalam posisi terbuka dan tidak ragu-ragu."

De'Andre Hunter menyumbangkan 24 poin dan Bogdan Bogdanovic mencetak 23 poin untuk Atlanta.

Hawks mengumumkan pada Minggu bahwa forward Jalen Johnson, yang meninggalkan pertandingan pada Sabtu malam di Washington, menjalani MRI pada Minggu pagi di Boston yang menunjukkan bahwa ia mengalami patah tulang pergelangan tangan kiri dan ia akan dievaluasi kembali dalam tiga hingga empat pekan.

Boston Celtics tidak pernah tertinggal dan memegang keunggulan 14 poin dari 3 tembakan Hauser pada pertengahan kuarter terakhir.

Brown, yang mencetak semua poinnya di paruh pertama, menghantam lantai dengan keras di kuarter ketiga, berlari mengejar bola yang lepas, membalikkan badannya di luar kendali ke arah Hunter, yang mencoba merunduk di bawahnya, sebelum mendarat di punggungnya sendiri.

"Adrenalinnya sudah habis dan saya bisa merasakannya," kata Brown. "Saya merasa sakit tetapi saya akan baik-baik saja."

Atlanta Hawks tertinggal 19 poin pada pertengahan kuarter ketiga sebelum Bogdanovic memicu laju 13-0 dengan dua dari tujuh lemparan tiga angka.

Brown melakukan rebound panjang dari sebuah tembakan yang gagal oleh Celtics, menggiring bola melewati kerumunan pemain dan melakukan dunk melewati Clint Capela yang membuat mereka unggul 62-48 di akhir kuarter kedua dan membawa tepuk tangan meriah.

Boston Celtics memimpin 69-53 saat turun minum.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua tim sejak Boston menyingkirkan Atlanta Hawks dalam enam pertandingan di putaran pertama playoff musim semi lalu.

Mazzulla mengatakan bahwa Porzingis akan dievaluasi "setelah sekitar satu minggu." Dia diperkirakan tidak akan absen terlalu lama.

Young disemprit karena melakukan technical foul di awal kuarter pertama dan mencetak 20 poin di paruh pertama.

Untuk pertandingan selanjutnya, Atlanta Hawks (8-8, 5-3 TANDANG) berkunjung ke kandang Cleveland Cavaliers dalam pertandingan turnamen "in-season" pada hari Selasa (28/11), sementara Boston Celtics (13-4, 7-0 KANDANG) menjamu Chicago Bulls dalam pertandingan turnamen "in-season" pada hari Selasa yang sama.

Artikel Tag: Atlanta Hawks, Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-boston-celtics-hentikan-perlawanan-atlanta-hawks-113-103
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini