Hasil NBA: Atlanta Hawks Gulingkan San Antonio Spurs 137-135

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 02 Des 2023, 03:35 WIB
Trae Young (kanan) mencetak 45 poin saat Atlanta Hawks mengalahkan San Antonio Spurs 137-135. (Foto: AP)

Trae Young (kanan) mencetak 45 poin saat Atlanta Hawks mengalahkan San Antonio Spurs 137-135. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Trae Young mencetak 45 poin, tertinggi musim ini, dan memantik pelanggaran charge dari Jeremy Sochan dengan 2,7 detik tersisa saat Atlanta Hawks memberikan kekalahan ke-13 beruntun terhadap tuan rumah San Antonio Spurs dengan kemenangan 137-135 pada Kamis (30/11) malam.

"Trae melakukan serangan di akhir pertandingan, itu permainan yang luar biasa," kata pelatih Atlanta Hawks, Quin Snyder. "Permainan yang luar biasa dari Trae. Itu membayangi malam yang luar biasa dalam hal penyerangan."

Sochan menyamai rekor tertinggi dalam kariernya dengan 33 poin dan Victor Wembanyama membukukan 21 poin, 12 rebound dan empat blok untuk San Antonio Spurs, namun itu tidak cukup berkat permainan Young melawan Sochan.

"Saya tahu dia akan mencoba untuk mencapai ring, itu adalah permainan transisi," kata Young. "Saya adalah satu-satunya pemain belakang. Saya hanya bisa melakukan foul atau mencoba mendapatkan pelanggaran charge. Jadi, saya hanya bergser dan mencoba mendapatkan charge. Hanya satu permainan, itu permainan yang besar bagi kami, tetapi kami semua juga membuat banyak permainan."

Rekor San Antonio Spurs turun ke 3-15 untuk pertama kalinya sejak 8 Desember 1996. Awal yang buruk itu menyebabkan pemecatan Bob Hill oleh manajer umum saat itu Gregg Popovich, yang kemudian masuk untuk memulai kariernya selama 28 tahun sebagai pelatih San Antonio.

Young mencetak 13 poin pada kuarter keempat, dengan memasukkan tiga dari 5 tembakan lapangan dan tujuh dari 8 lemparan bebas untuk memastikan kemenangan dan menghentikan laju dua kekalahan beruntun Atlanta Hawks.

"Ketika Anda memasuki kuarter keempat, para pemain hebat mengambil alih dan itu sulit bagi kami," ujar Popovich. "Trae berhasil melakukannya."

Guard Atlanta Hawks Dejounte Murray mencetak 24 poin dan lima steal pada pertandingan ketiganya melawan mantan timnya. Bogdan Bogdanovic menambahkan 14 poin.

Devin Vassell mengemas 25 poin dan Keldon Johnson menyumbang 22 poin. Sochan memasukkan 11 dari 13 tembakan lapangan namun tidak dapat membawa San Antonio Spurs meraih kemenangan pertama mereka sejak kemenangan beruntun atas Phoenix pada 31 Oktober dan 2 November.

Spurs mendominasi di awal pertandingan di belakang Wembanyama, memimpin sebanyak 15 poin di paruh pertama. San Antonio melesakkan enam percobaan tembakan pertama untuk memimpin 16-7 pada empat menit pertama pertandingan.

Wembanyama sempat diragukan untuk bermain karena mengalami cedera pada pinggul kanannya, namun San Antonio Spurs mengumumkan bahwa ia dapat bermain 90 menit sebelum pertandingan dimulai.

"Kami berusaha untuk melindunginya," kata Popovich. "Dia mungkin tidak akan bermain besok (di New Orleans). Kita lihat saja nanti bagaimana kondisi pinggulnya setelah pertandingan ini."

Tidak ada tanda-tanda kesakitan saat Wembanyama mencetak delapan poin dalam serangan pembuka. Dia pertama-tama melewati center Atlanta Hawks Clint Capela untuk melakukan layup dan mendapatkan foul, lalu melakukan tembakan tiga angka. Capela memblokir upaya Wembanyama berikutnya untuk melewati dirinya, namun sang rookie kembali menguasai bola dan melakukan lompatan pendek.

"Berbakat," kata Murray tentang Wembanyama. "Semua yang saya dengar tentang dia adalah seberapa banyak dia bekerja, beristirahat, dia tidak berpesta, dan dia benar-benar ingin menjadi hebat. Ia bergabung dengan organisasi yang hebat. Saya pikir mereka harusnya beruntung memiliki pemain seperti itu dengan karakternya di usia yang masih sangat muda dan etos kerjanya."

Atlanta Hawks melakukan 19 pelanggaran di tiga kuarter pertama tetapi hanya melakukan enam pelanggaran di kuarter keempat, sementara membatasi San Antonio dengan tujuh lemparan bebas di periode tersebut. Spurs menyelesaikan 21 dari 23 lemparan bebas.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus secara ofensif," kata Wembanyama. "Ada banyak hal yang perlu kami jaga. Sejujurnya, kami masih harus 100% fokus pada laporan pemandu bakat untuk seluruh pertandingan. Pada akhirnya, kami menderita karenanya."

Murray memasuki pertandingan dengan rata-rata 20,0 poin, 6,5 rebound dan 5,5 assist melawan tim yang memilihnya dengan pilihan ke-29 dalam NBA Draft 2016.

Pemain veteran San Antonio Spurs, Doug McDermott, absen dalam pertandingan ini karena penyakit yang tidak disebutkan. Jersey McDermott akan dipensiunkan pada hari Sabtu (2/12) oleh Creighton University. McDermott adalah pemain All-American tiga kali saat bermain untuk Blue Jays dari tahun 2010-14.

Untuk pertandingan selanjutnya, Atlanta Hawks (9-9, 6-4 TANDANG) berkunjung ke kandang Milwaukee Bucks pada hari Sabtu (2/12), sementara San Antonio Spurs (3-15, 2-6 TANDANG) bertamu ke New Orleans Pelicans pada hari Jumat (1/12).

Artikel Tag: Atlanta Hawks, San Antonio Spurs

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-atlanta-hawks-gulingkan-san-antonio-spurs-137-135
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini