Hardianus Lakudu Resmi Bermain untuk Dewa United

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 11 Nov 2023, 11:51 WIB
Hardianus Lakudu Resmi Bermain untuk Dewa United

Hardianus Lakudu Resmi Bermain untuk Dewa United

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Terjawab sudah klub baru Hardianus Lakudu. Setelah tinggalkan Satria Muda, resmi bermain untuk Dewa United Banten.

Hardianus Lakudu juga akan bermain untuk pertama kalinya bersama adik kandungnya, Lucky Abdi Pasondok. Karena Lucky lebih dulu bergabung dengan Dewa United. Mereka merupakan duet kakak beradik, yang sama-sama berposisi sebagai point guard.

Kalau melihat skuad musim lalu, point guard utama Dewa United diisi oleh Xaverius Prawiro dan R. Azzaryan Pradhitya. Sementara Lucky Abdi ada di lini kedua. Tetapi Xaverus dan Adit sekarang sudah pensiun. Sehingga Dewa United memerlukan poin guard yang baru.

Hardianus sangat cocok untuk mengisi kekosongan tersebut. Hardianus musim lalu bermain 30 pertandingan di musim reguler dengan rata-rata mencetak 5 ppg, 3,2 rpg, dan 3,1 apg dalam 20,9 mpg.

Kemudian di tiga pertandingan playoffs, dia mencetak 5,3 ppg, 3,3 rpg, 4 apg, dan 1,7 spg. Hardianus menjadi bintang dan Most Valuable Player (MVP) Finals IBL Pertamax 2021.

Bersama Satria Muda, Hardianus mengoleksi empat gelar juara, yakni di musim 2014-15, 2018, 2021, dan 2022. Kalau melihat dari poduktifitas poin di musim lalu, Dewa United menjadi tim kedua yang paling produktif dengan rata-rata mencetak 81,3 point per game.

Tetapi catatan buruknya, jumlah turnovers per pertandingan milik Dewa United juga tertinggi kedua dengan 15,0 TO per game. Assist per game Dewa United juga ada di urutan kelima dengan 16,3 apg.

Sehingga dengan kehadiran point guard berpengalaman seperti Hardianus, kekurangan seperti ini bisa ditutupi. Salah satu kelemahan Dewa United adalah kurangnya pemain yang punya pengalaman di babak playoffs.

Kini mereka punya dua pemain dengan kapasitas yang sama. Kaleb Ramot Gemilang pernah menjadi MVP liga dua kali, dan juara IBL 2018-19. Sementara Hardianus juga berpengalaman di playoffs, bahkan menjadi MVP Finals. Tentunya kepercayaan diri Dewa United semakin meningkat dengan kehadiran Hardianus.

Artikel Tag: Hardianus Lakudu, Dewa United Banten

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hardianus-lakudu-resmi-bermain-untuk-dewa-united
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini