Hardianus Lakudu Harus Menepi di Dua Laga Perdana Dewa United Banten

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 13 Jan 2024, 09:29 WIB
Skorsing musim lalu buat Hardianus Lakudu harus tunda debut bersama Dewa United Banten.

Hardianus Lakudu dipastikan absen pada dua laga pembuka Dewa United Banten. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket anyar Dewa United Banten yaitu Hardianus Lakudu terpaksa harus menepi pada dua laga perdana di IBL musim 2024 kali ini. Hal tersebut merupakan buntut dari skorsing Hardianus yang belum selesai dari musim lalu.

Seperti yang diketahui, Hardianus Lakudu pada musim lalu masih memperkuat Satria Muda Pertamina. Kemudian pada game pertama babak semifinal melawan Pelita Jaya Bakrie, Hardianus Lakudu melakukan pelanggaran keras (unsportsmanlike foul) kepada Vincent Rivaldi Kosasih. Setelah direview ulang oleh pihak liga, Hardianus akhirnya dijatuhi skorsing tiga pertandingan. Pemain bertangan kidal itu lantas absen pada game kedua. Namun karena Satria Muda kalah pada game kedua dan harus tereliminasi, maka sisa hukuman Hardianus masih ada dua pertandingan. Hukuman itu harus dijalani pada awal musim 2024 kali ini.

Dengan sisa skorsing yang ada, otomatis Hardianus harus menepi pada dua laga perdana Dewa United di musim 2024. Dua laga itu, Dewa United akan berhadapan dengan Satria Muda (mantan timnya) pada tanggal 14 Januari, serta Bima Perkasa Jogjakarta (20 Januari). Hardianus baru bisa menjalani debutnya pada laga kandang melawan Tangerang Hawks di tanggal 26 Januari mendatang.

Bagi Dewa United Banten, kabar ini jelas jadi hal yang mengecewakan bagi mereka. Untungnya, Dewa United banyak mendatangkan pemain baru pada jeda antar musim. Belum lagi, Dewa United juga punya tiga pemain asing yang bagus plus satu pemain lokal naturalisasi (Lester Prosper).

Artikel Tag: Hardianus Lakudu, Dewa United Banten

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hardianus-lakudu-harus-menepi-di-dua-laga-perdana-dewa-united-banten
234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini