Hanya Memar MCL, DaShaun Wiggins Terselamatkan Dari Cedera Parah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 21 Jan 2020, 22:48 WIB
Hanya Memar MCL, DaShaun Wiggins Terselamatkan Dari Cedera Parah

DaShaun Wiggins selamat dari cedera ACL. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Kabar baik datang dari salah satu pemain asing milik tim NSH Jakarta yaitu DaShaun Wiggins. Setelah ditakutkan mengalami cedera parah, Wiggins rupanya hanya mengalami cedera biasa yang tidak terlalu serius.

Cedera tersebut datang ketika Wiggins membela NSH Jakarta saat berhadapan dengan Prawira Bandung, Jumat (17/1) lalu. Pada saat itu, ia terpleset di lapangan dan langsung mengerang kesakitan. Wiggins kemudian harus masuk ruang ganti lebih cepat dan tidak bisa melanjutkan Seri 2 Bandung dengan tuntas. Melihat kondisi Wiggins yang memegangi lututnya dan kesulitan berjalan sendiri, semua ofisial NSH Jakarta sudah khawatir jika sang pemain menderita cedera ACL.

ACL sendiri merupakan cedera lutut yang paling ditakuti oleh pemain basket. Sebab, cedera tersebut membutuhkan setidaknya waktu 9-12 bulan untuk proses penyembuhan. Beruntung, setelah diperiksa dengan menggunakan mesin MRI, Wiggins hanya mengalami memar pada bagian MCL lututnya saja. Cedera ini tidak begitu serius dan membuatnya berpeluang kembali bermain di Seri 3 Jakarta nanti.

"Menurut hasil pemeriksaan dokter, ACL aman. Hanya memar di bagian MCL. Saat ini penanganan yang bisa dilakukan adalah terapi selama satu minggu penuh. Kemudian satu minggu lagi sudah bisa ikut latihan. Kemungkinan besar bisa diturunkan untuk seri ketiga nanti," ucap pelatih kepala NSH Jakarta yaitu AF Rinaldo. Wiggins sendiri menjadi tulang punggung tim yang kehadirannya sulit digantikan oleh pemain lain. Tidak heran, NSH begitu bersyukur ia tidak mengalami cedera yang serius.

Artikel Tag: IBL, NSH Jakarta, Dashaun Wiggins

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini