Habisi Pelita Jaya, Satria Muda Pertamina Rebut Gelar IBL 2021

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jun 2021, 06:34 WIB
Satria Muda Pertamina berhasil raih trofi juara usai tumbangkan Pelita Jaya Bakrie.

Satria Muda resmi jadi juara IBL 2021 usai kalahkan Pelita Jaya Bakrie. (Gambar: Mainbasket)

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina akhirnya meraih gelar juara IBL 2021 usai mengalahkan Pelita Jaya Bakrie di game ketiga. Tim asuhan Milos Pejic itu menang dengan skor akhir 68-60.

Pertandingan sendiri sejatinya berlangsung cukup ketat hingga memasuki jeda turun minum. Skor terpaut tipis antara Satria Muda Pertamina dengan Pelita Jaya Bakrie. Beruntung bagi Satria Muda, mereka bisa menunjukkan performa yang lebih baik di paruh kedua. Perlahan demi perlahan, mereka melesat meninggalkan perolehan poin lawan. Hingga wasit meniup peluit akhir, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan berhak atas trofi juara musim ini.

Kunci kemenangan Satria Muda adalah Juan Laurent Kokodiputra serta Hardianus Lakudu. Juan Laurent berhasil menjadi top skor dengan torehan 18 poin miliknya. Sementara itu, Hardianus Lakudu juga tampil efisien dengan catatan 10 poin. Berkat penampilan yang apik selama tiga game, Hardianus dihadiahi gelar MVP Final. Ia mampu mencetak rata-rata 12 poin dan 8 assist dari tiga game yang dijalaninya melawan Pelita Jaya.

"Buat saya tidak ada yang mudah di final. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, fans, dan tim ini. Harapan saya semoga IBL bisa jalan terus," ucap Hardianus pasca dinobatkan sebagai MVP Final.

Dengan kesuksesan tahun ini, maka Satria Muda total sudah mengoleksi 11 trofi IBL sepanjang sejarah. Mereka menjelma jadi salah satu tim yang paling sukses dalam kancah basket tanah air.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya Bakrie, Hardianus

264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini