Guard Keturunan Filipina Siap Ramaikan NBA Draft 2020

Penulis: Senja Hanan
Jumat 10 Apr 2020, 12:04 WIB
Guard Keturunan Filipina Siap Ramaikan NBA Draft 2020

Guard andalan Arizona State, Remy Martin.

Berita Basket NBA:Persaingan untuk bisa menembus NBA di musim 2021 diyakini bakal semakin ketat. Pasalnya, salah satu guard muda keturunan Filipina-Amerika Serikat, Remy Martin telah mengumumkan siap untuk mengikuti Draft NBA 2020.

“Saya memulai ini pada usia muda. Saya telah berusaha untuk bermain di NBA. Sekarang saya memutuskan untuk mewujudkan impian itu. Saya akan mengingat waktu yang saya habiskan di ASU," kata Martin sebagaimana diberitakan ESPN.

Martin merupakan guard andalan Arizona State University (ASU). Guard yang berusia 21 tahun tersebut sudah membela ASU selama tiga tahun. Martin kini bersiap untuk meninggalkan kampus. Penampilan Martin bersama tim basket ASU pada musm 2019-2020 juga cukup gemilang. Ia rata-rata berhasil mencetak 19,1 poin, 4,1 assist dan 3,1 rebound per pertandingan.

Penampilan gemilang Martin pada musim ini membuatnya berhak masuk ke jajaran First-team All-Pac 12. Prestasi itu lebih baik pada musim lalu, dimana ia finis di Second Team saja. Dua musim sebelumnya, Martin sempat menjadi Pac-12 Sixth Man of the Year. Keputusan Martin untuk ikut dalam Draft NBA 2020 mendapatkan dukungan dari pelatih ASU, Bob Hurley. “Saya mendukung Remy 100 persen untuk mengejar mimpinya,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Martin memiliki dwikenegaraan. Ibunya, Mary Ann Macaspac, merupakan orang Filipina yang pindah ke Amerika Serikat saat SMA. Martin sempat sekolah di Sierra Canyon sebelum bergabung dengan ASU.

Artikel Tag: NBA, Draft 2020, Remy Martin

925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini