banner babe

Gobert Merasa Puas Dengan Pencapaian Prancis di Piala Dunia Basket 2019

Penulis: Viggo Tristan
Senin 16 Sep 2019, 23:12 WIB
Gobert Merasa Puas Dengan Pencapaian Prancis di Piala Dunia Basket 2019

Rudy Gobert merasa senang usai Prancis merebut medali perunggu.

Berita Basket Dunia : Pebasket asal Prancis yaitu Rudy Gobert mengaku senang dan puas dengan pencapaiannya timnya di ajang Piala Dunia Basket tahun ini. Meski hanya merebut peringkat ketiga, hasil itu dianggap sudah cukup untuk membuktikan kualitas Prancis di kancah internasional.

Pada awal turnamen, Prancis memang diragukan untuk bisa menembus babak semifinal. Banyak yang memprediksi bahwa mereka akan kalah dari tim-tim unggulan seperti Amerika Serikat, Serbia, atau bahkan Australia. Namun, tim asal benua Eropa ini mampu menunjukkan performa yang gemilang kala turnamen berlangsung. Mereka bahkan bisa menghentikan langkah Amerika Serikat yang digadang-gadang akan menjadi juara di turnamen kali ini.

Sayang, perjalanan impresif mereka harus terhenti di babak semifinal usai menelan kekalahan pahit dari Argentina. Prancis kemudian harus puas mendapatkan peringkat ketiga dan medali perunggu saja. Walaupun tidak sesuai dengan target tertinggi tim, tetapi hasil ini sudah cukup untuk membuat Gobert bahagia. Menurutnya, hasil ini sudah menggambarkan jika Prancis adalah tim yang kuat dan tidak dapat dianggap sebelah mata lagi.

“Itu berarti segalanya. Jelas ini bukan yang kami inginkan. Kita tahu itu. Namun, bisa berada di sini lagi, kami satu-satunya tim yang bisa berada di podium lima tahun lalu dan sekarang. Itu menunjukkan kebesaran hati kami," ucap pemain yang terkenal dengan kemampuan bertahannya yang solid tersebut.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, Prancis, Rudy Gobert

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini