Gelvis Solano Tak Sabar Bela Dewa United Banten

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Jan 2024, 12:08 WIB
Gelvis Solano Tak Sabar Bela Dewa United Banten

Gelvis Solano Tak Sabar Bela Dewa United Banten

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kepingan terakhir roster Dewa United Banten dipastikan lengkap setelah resmi mendatangkan Gelvis Solano. Dia mengatakan tak sabar bela Anak Dewa.

"Perjalanan panjang ke Indonesia, tapi saya sudah di sini sekarang. Ini pengalaman pertama saya di Indonesia, saya tak sabar untuk memulai petualangan ini bersama tim," ungkap Gelvis.

Presiden Klub Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz sambut kedatangan pemain asing terakhirnya, Gelvis Solano.

"Selamat bergabung untuk Gelvis yang merupakan pemain berbakat dengan pengalaman di sejumlah liga dan FIBA World Cup," kata Presiden Klub Dewa United Banten Michael Oliver Wellerz.

Gelvis menjadi pemain asing ketiga yang dimiliki Dewa United Banten musim ini setelah Jordan Adams dan Tavario Miller. Sosok Gelvis juga dianggap cocok dengan sistem permainan yang diterapkan Coach Pablo di Dewa United Banten. Sang pelatih bersyukur Dewa United Banten bisa mengamankan tanda tangan Gelvis untuk masuk ke dalam daftar roster musim ini.

"Dia telah banyak memiliki pengalaman bermain di level internasional, bahkan dia ikut tampil bersama Dominika di FIBA World Cup 2019 dan 2023 lalu," ungkap Coach Pablo.

"Saya rasa kehadirannya di daftar roster kami akan sangat penting, karena kami sangat membutuhkan perannya di tim sebagai point guard," pungkas Coach Pablo.

Seperti diketahui, Gelvis bermain untuk Timnas Republik Dominika di FIBA World Cup 2023 dan membawa negaranya juara Grup A di babak pertama. Sayang, langkah Dominika terhenti di babak kedua FIBA World Cup 2023 dan finis di urutan ke-14, dengan Gelvis mencatatkan statistik 2,2 poin per game dan 2 assist per game.

Sedangkan di level klub, Gelvis yang terakhir kali bermain di Reales de la Vega di liga lokal mengemas statistik 17,3 poin per game, 4,4 rebound per game, dan 6,1 assist per game.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Gelvis Solano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gelvis-solano-tak-sabar-bela-dewa-united-banten
321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini