Gelar Kompetisi, IBL Bakal Patuhi Protokol Kesehatan

Penulis: Senja Hanan
Senin 31 Agu 2020, 10:36 WIB
Gelar Kompetisi, IBL Bakal Patuhi Protokol Kesehatan

Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. (Images: IBL)

Berita Basket IBL: IBL berencana untuk menggelar kompetisi kembali. Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan pihaknya bakal mematuhi peraturan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

“IBL sebagai barometer kompetisi bolabasket profesional memiliki tanggung jawab terhadap seluruh stakeholders, federasi, klub, pemain, wasit, sponsor, mitra kerja dan para penggemar. Para pemain, pelatih dan seluruh elemen yang terlibat dalam kompetisi juga ikut terdampak secara ekonomi ketika kompetisi harus terhenti," jelas Junas dilansir dari laman IBL Indonesia, Senin (31/8)

"Dengan melanjutkan kompetisi kita harapkan dan juga membantu menggerakkan perekonomian mereka kembali. Di samping hal itu, klub dan liga juga memiliki sponsor yang perlu kita jaga kepercayaannya,” sambungnya.

Sementara itu, IBL pasti akan patuh pada pedoman kesehatan dalam penyelenggaraan kegiatan olah raga.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. BNPB sebagai Gugus Tugas Penanganan Covid-19 telah memberikan rekomendasi pada pedoman kesehatan yang kita susun. Kemenpora juga sudah memberikan lampu hijau. Kami terus akan jaga kepercayaan ini dan melakukan simulasi secara intens,” katanya.

"Meski kompetisi digelar tanpa penonton, tanggung jawab menggelar kompetisi di masa pandemi ini tidaklah ringan. Dengan kebersamaan dan kesadaran untuk saling jaga dari seluruh pihak saya yakin kita bisa melaluinya,” pungkas Junas.

IBL menjad liga olahraga nasional pertama yang menghentikan kompetisinya sejak seri ketujuh di GOR Bima Sakti Malang, 13 Maret lalu. Kompetisi IBL rencananya akan digelar 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Artikel Tag: IBL 2020, Junas Miradiarsyah, Covid-19

924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini