Gagal Manfaatkan Free Throw, Bima Perkasa Tumbang Dari Satya Wacana

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 16 Mar 2021, 21:29 WIB
Kesalahan fatal di detik-detik akhir buat Bima Perkasa tumbang dari Satya Wacana.

Bima Perkasa telan kekalahan menyakitkan dari Satya Wacana. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Hasil buruk harus diterima oleh Bima Perkasa Jogjakarta kala berjumpa dengan Satya Wacana Saints Salatiga, Selasa (16/3) waktu setempat. Tim asuhan David Singleton itu kalah tipis dengan skor 59-61.

Pertandingan sendiri sejatinya berlangsung ketat dan menarik sejak menit awal. Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa keluar sebagai pemenang dalam laga kali ini. Perolehan skor yang sengit berlanjut hingga detik-detik akhir kuarter empat. Ketika Bima Perkasa tertinggal 1 poin dari Satya Wacana, Restu Dwi Purnomo mendapatkan dua free throw krusial usai dilanggar oleh Antoni Erga. Sayangnya, Restu gagal memasukkan dua tembakan bebas itu.

"Restu (Dwi Purnomo) biasanya merupakan seorang eksekutor lemparan bebas yang andal. Tapi apa pun itu, saya mengapresiasi semua pemain. Mereka bermain dengan penuh semangat. Kami punya peluang untuk menang. Namun, hasil ini akan membuat kami lebih baik," ucap David Singleton seraya menyayangkan kegagalan timnya meraih kemenangan.

Free throw memang jadi masalah krusial dalam olahraga basket. Meskipun satu kali tembakan hanya menghasilkan satu poin, tetapi poin sekecil apapun sangatlah berharga di dalam pertandingan. Apalagi, jika free throw yang didapat bisa menentukan hasil akhir pertandingan.

Singleton sendiri bertekad untuk membenahi kelemahan pada timnya sebelum tampil pada seri kedua nanti. Seri kedua sendiri bakal dimulai pada tanggal 18 Maret. Artinya, Rachmad Febri Utomo dan kawan-kawan punya waktu selama beberapa hari ke depan untuk istirahat dan menginstropeksikan kesalahan mereka.

Artikel Tag: Bima Perkasa, Satya Wacana, Restu Dwi Purnomo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/gagal-manfaatkan-free-throw-bima-perkasa-tumbang-dari-satya-wacana
1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini