FIBA U-19: Tim Basket Bawa Pulang Medali Emas Piala Dunia

Penulis: Senja Hanan
Senin 12 Jul 2021, 16:59 WIB
Tim Basket Amerika Serikat juarai Piala Dunia FIBA U-19 2021.

Tim Basket Amerika Serikat juarai Piala Dunia FIBA U-19 2021.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Tim Nasional bola basket Amerika Serikat berhasil membawa pulang gelar juara Piala Dunia FIBA U-19. Prestasi itu didapat setelah berhasil menyudahi perlawanan Prancis dengan skor 95-93.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Riga, Latvia, Senin (12/7) dini hari WIB, Amerika Serikat menjadi juara di Piala Dunia FIBA U-19 berkat performa gemilang Jaden Ivey dan juga Kenneth Lofton Jr yang sama-sama menghasilkan 16 poin. Kemudian, ditambah Adam Miller yang mencetak 12 poin, Michael Miles membuat 11 poin, dan Chet Holmgren yang selesai dengan 10 poin.

Dari kubu Prancis, Victor Wembanyama menjadi pencetak angka terbanyak dengan torehan 22 poin dan 8 rebounds. Ditambah Louis Lesmond yang membuat 13 poin. Sebenarnya, Prancis sempat memimpin dengan skor 68-64 di kuarter keempat.

Namun, Chet Holmgren berhasil mengambil alih permainan. Dia berhasil memaksa pemain andalan Prancis, Victor Wembanyama terkena foul trouble Pada akhirnya, Holmgren berhasil memimpin kebangkitan AS dengan mencetak lima angka beruntun sekaligus memastikan keunggulan timnya dengan skor 75-68.

Sementara itu, Prancis sempat memangkas ketinggalan ketika pertandingan kuarter keempat tersisa 28 detik lagi. Namun, tim besutan Jamie Dixon berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir. Holmgren pun dinobatkan sebagao pemain terbaik di turnamen ini. Dia selesai dengan mampu mencetak rata-rata 11.9 points, 6.1 rebounds, dan 3.3 assists.

Sedangkan bagi Prancis, meski gagal menjadi juara, ini merupakan pencapaian terbak mereka di turnamen ini.

Artikel Tag: Tim Basket Amerika, FIBA U-19

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/fiba-u-19-tim-basket-bawa-pulang-medali-emas-piala-dunia
3684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini